Di Singapura Lagi Hits Pastel Isi Laksa, Yay or Nay?

Pastel isi laksa Old Chang Kee
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Singapura menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri masyarakat Indonesia yang sering didatangi. Salah satunya karena letaknya yang dekat dengan Indonesia.

Jika berbicara Singapura, tak melulu belanja atau wisata ke tempat ikonik saja, tetapi juga wajib menikmati kuliner khasnya. Salah satunya adalah laksa.

Laksa merupakan makanan khas Singapura yang terdiri dari bihun, tauge, udang, kue ikan, telur rebus yang disiram dengan kuah santan pedas dan ditaburi dengan daun kemangi. Jika umumnya laksa dihidangkan menggunakan mangkok dalam keadaan hangat dan berkuah, kini Old Chang Kee di Singapura menyajikan laksa yang cukup unik, yakni di dalam curry puff atau pastel Singapura.

Dikutip dari Mothership, pastel tersebut diisi dengan potongan ayam, telur, kue ikan dan pasta laksa buatan sendiri. Anda dapat menikmati sajian ini sebesar 2 dolar Singapura atau sekitar Rp21 ribu untuk sepotong atau 3,60 dolar Singapura, sekitar dengan Rp38 ribu untuk dua potong.

Salah satu warganet pun sempat membagikan pengalamannya saat mencicipi hidangan ini. Melalui akunnya di Instagram, pemilik akun @bdgeats menceritakan bahwa laksa ini memiliki rasa yang sedikit berbeda dengan laksa pada umumnya.

“Laksa adalah salah satu hidangan lokal favorit saya, jadi saya cukup bersemangat tetapi ini tidak terlalu terasa seperti laksa. Supaya ada rasa yang kuat (dan jumlah yang terlihat) dari daun laksa tetapi bagi saya, laksa itu ada santan, sambal, dan mungkin sedikit makanan laut,” kata dia dalam unggahannya.

Dia menambahkan, untuk rasanya secara keseluruhan sajian ini lebih dominan dengan rasa kari dan potongan telur besar di dalamnya.

“Tetapi saya tidak berpikir itu bisa disebut laksa. Saya bukan ahli kuliner, tetapi mungkin mereka bisa memasukkan beberapa hae bi, kue ikan, taupok, dan tauge di dalamnya,” kata dia.

Ternyata, menu ini dibuat oleh Old Chang Kee sebagai bagian dari peringatan dua abad Singapura. Selain Laksa Chicken’O Puff, pelanggan juga dapat mencoba Laksa Chicken Bun seharga Rp20 ribu di Bun Times, Curry Times, dan Old Chang Kee Coffee House @REX) dan Nasi Goreng Laksa di outlet Curry Times sebesar 8,50 dolar Singapura atau setara Rp89.500. Semua menu laksa ini hanya tersedia dalam waktu terbatas. (ase)