Jualan Kopi, Putra Bungsu Jokowi Ingin Saingi Kakak Ipar

Peresmian kedai Ternak Kopi
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Setelah sukses dengan bisnis olahan pisang, Kaesang Pangarep kini mencoba peruntungan di kedai kopi. Usaha barunya ini ia beri nama Ternak Kopi. Kaesang membuka gerai pertamanya di Alfamidi Cipayung Raya, Jakarta Timur.

Sejak tahun lalu, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo itu memiliki keinginan untuk membuka kedai kopi. Ia juga telah mengikuti berbagai pelatihan, untuk mengasah kemampuannya dalam mengolah kopi.

"Saya sudah lama ingin buka kopi sendiri. Kayak Sang Pisang ingin saingi Markobar. Jadi, Ternak kopi itu ingin saingi Kopi Jolo. Jadi, kakak saya ada bisnis apa, saya saingi," ujarnya di lokasi, Sabtu 6 April 2019. 

Kopi Jolo adalah usaha yang dimiliki oleh Bobby Nasution, suami dari Kahiyang Ayu yang merupakan kakak dari Kaesang. Namun, Kaesang memastikan bahwa kopi yang ia sajikan berbeda.

"Kalau Mas Bobby pakai mesin kopi, kalau ini cold brew," ungkapnya. 

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp20 ribu. Salah satu menu yang menjadi unggulan ialah Kopi Gula Jawa. Ada juga Kopi Taro, Kopi Green Tea dan Kopi Vanilla. Dalam waktu dekat, ia juga berencana  melakukan ekspansi. 

"Rencananya, dalam satu bulan ke depan bisa 10 sampai 15 (kedai),” tuturnya.