Kegiatan Ini Selalu jadi Tren di Bulan Ramadan

Go-Food Festival
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA â€“Tidak terasa bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Di bulan suci ini, umat muslim di dunia wajib menjalankan ibadah puasa. Meski konsumsi makanan mengalami penurunan di siang hari, namun, berburu kuliner adalah aktivitas yang paling dinanti jelang beduk Maghrib.

Dan seolah sudah menjadi tradisi di Indonesia, aneka bazar makanan tumpah ruah di bulan Ramadan. Momen Ramadan ini juga diakui layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Go-Jek begitu besar.

"Kalau Ramadan directnya ke buka puasa. Tahun-tahun sebelumnya 2-3 minggu pertama orderan naik," kata Chief Food Officer Go-Jek Group, Catherine Hindra Sutjahyo di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa 23 April 2019.

Pada momen Ramadan ini, dijelaskan oleh Catherine juga menjadi ajang untuk masyarakat mencoba makanan baru dan restoran-restoran baru.

"Trennya buka bersama nyobain makanan baru resto baru," kata dia.

Di sisi lain, Senior Marketing Manager Go-Food, Marcela Renata membeberkan jenis makanan yang paling banyak diburu oleh masyarakat saat berbuka puasa terbilang agak sedikit bergeser dengan di luar bulan puasa. 

"Kalau bulan puasa milihnya makanan yang satu paket. Tipikal buka puasa dan makan siang agak mirip yaitu nasi dan protein. Tapi kalau buka maunya pilih yang paketan ada minuman dan takjil," jelas dia.

Dia melanjutkan pihaknya juga telah menyiapkan promo menarik selama bulan puasa bagi para pelanggan. Lewat kampanye Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) Go-Food, pihaknya menggelar pesta kuliner raksasa di Indonesia sebagai bentuk dukungan dan terima kasih terhadap usaha mitra merchant, mitra driver dan para pelanggan.

Harkulnas ini akan diselenggarakan selama 20 hari dimulai pada 5 Mei 2018. Acara ini diharapkan membantu para mitra UMKM yang terdaftar dalam aplikasi Go-Food untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Di sisi lain, Senior Marketing Manager Go-Food, Marcela Renata menjabarkan untuk penyelenggaraan Harkulnas tahun ini menawarkan beragam jenis diskon fantastis bagi para konsumennya.

"Nantinya masyarakat bisa mendapatkan diskon sebesar 55 persen, ada juga berbagai makanan mulai dari Rp5.500. Nanti juga akan ada diskon 50 persen plus cashback 55 persen khusus di Go-Food Festival," jelas dia.(nsa)