6 Restoran Paling Aneh di Dunia, Dari Makan di Toilet Hingga Kuburan

Restoran More Than Toilet di Shanghai, China.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Jika Anda pecinta kuliner dan senang mencari pengalaman makan unik dan tak biasa, mungkin tempat-tempat makan ini layak Anda datangi. Berikut ini restoran-restoran paling aneh di dunia, seperti dilansir dari laman Mirror, Sabtu, 27 April 2019.

1. Humor toilet, Shanghai

Jika datang ke sini, pastikan Anda bukan orang yang mudah jijik. Karena, restoran More Than Toilet di Shanghai, China ini memiliki tema serba toilet. Meja makannya adalah bak mandi yang diletakkan kaca di atasnya, dan tempat duduknya tentu saja adalah toilet.

Bahkan makanannya pun disajikan di wadah berbentuk toilet. Teh susu di restoran ini juga ditaruh di gelas berbentuk tempat buang air kecil dan es krim cokelat ditempatkan di mangkuk berbentuk toilet.

2. Tamu tinggi, Kenya

Ada beberapa tamu tak biasa di restoran ini. Mereka akan muncul tiba-tiba saat Anda makan. Di Giraffe Manor di Nairobi, Kenya, para pengunjung restoran harus senang bisa berdekatan dengan jerapah-jerapah yang tinggal di sana.

Kawanan jerapah Rothschild akan menjulurkan kepala mereka melalui jendela ke dalam restoran saat para tamu makan, dengan harapan mereka bisa diberi makanan juga.

3. Dalam kegelapan, London

Tidak hanya Anda bersantap dalam keadaan gelap gulita, Anda juga akan diberikan menu kejutan yang disajikan oleh pelayan tuna netra. Rasakan sensasi makan ini di restoran Dans le Noir di London.

Ide restoran ini adalah agar para tamu bisa mengalami pengalaman indera berbeda di mana mereka hanya mengandalkan indera yang lain dan mendapatkan pengalaman itu tanpa penglihatan.

4. Bersantap bersama mayat, India

Di restoran New Lucky di India, Anda bisa bersantap di antara orang-orang yang sudah mati. Restoran ini dibangun di atas kuburan, yang diyakini pemiliknya sebagai pemberi keberuntungan.

5. Seks aman, Thailand

Anda bisa mengisi perut sekaligus membuka kesadaran sosial Anda di restoran ini. Restoran ini berlokasi di Thailand dan dibuka oleh Mechai Viravaidya.

"Anda bisa pergi ke toko mana pun di Thailand dan akan menemukan kol. Kondom juga harus seperti kol yang ada di mana-mana dan mudah dijangkau siapa pun," ujar Mechai.

Dari sanalah nama restoran Cabbages & Condoms lahir. Mechai percaya bahwa kondom seharusnya tidak dianggap tabu, tapi sebuah kebutuhan yang bisa menyelamatkan orang dari penyakit kelamin berbahaya dan HIV/AIDS. Begitu juga dengan kehamilan tak diinginkan.

Setelah makan, pengunjung diminta untuk mengambil kondom gratis sebagai ganti permen seperti di restoran pada umumnya.

6. Pasien serangan jantung, Las Vegas

Tempat makan ini seharusnya disertai juga dengan peringatan kesehatan. Pengunjung, disebut dengan pasien, harus memakai pakaian rumah sakit sebelum duduk. Baju rumah sakit tadi diberikan oleh pelayan yang berpakaian sebagai perawat.

Daftar menu yang diberikan berupa resep dokter dan menunya meliputi burger yang diberi nama Triple Bypass dan Quadruple Bypass.

(ren)