Rekomendasi Tempat Bukber, Menu Nusantara Berpadu Nuansa Timur Tengah

Hidangan di QUBA Pop-up Restaurant.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan Ramadan. Saatnya mulai mengagendakan berbuka puasa bersama sahabat, kolega maupun keluarga tercinta. Nah, bagi yang bosan dengan buka puasa di restoran biasa, nuansa Timur Tengah dengan sajian khas Nusantara akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dicoba.

Salah satu pilihan tempat makan yang bisa dicoba adalah QUBA Pop-up Restaurant persembahan The Tribrata. Tempat bersantap unik yang berlokasi di kawasan elit Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini menggabungkan nuansa Maroko-Arabia yang menawan, dengan berbagai kuliner tradisional Indonesian Heritage terbaik yang disajikan selama sebulan penuh.

"Kita ingin menghadirkan entertainment bagi pengunjung, namun dengan cara yang mudah dan nyaman lewat puluhan stall makanan yang dapat dinikmati sampai bosan. Stall dibuat seperti gubuk-gubuk sehingga bisa dinikmati sepuasnya," ujar General Manager The Tribrata Dharmawangsa, Ferry Irawan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 1 Mei 2019.

Ferry mengungkapkan, tempat ini dinamakan QUBA Pop-up Restaurant karena di gedung The Tribrata terdapat empat kubah tinggi di empat titik. Tempat ini menawarkan pemandangan apik hingga adanya teras ballroom.

Untuk sajian Ramadan, QUBA Pop-up Restaurant ingin menonjolkan cita rasa Nusantara. Sajiannya sangat beragam dan mengingatkan pada masakan khas berbagai daerah di Tanah Air seperti Kolak, Lontong Sayur “Opus”, Nasi Keraton, Lontong Sayur “Darmawangsa”, Sate Padang, Mie Kocok Bandung dan Es Cendol Durian.

Ada juga menu nikmat lainnya seperti Ikan Bakar Colo-Colo, Nasi Bali, Sop Buntut, Bakwan Malang, Ketoprak, Mie Tek-tek, Mie Goreng, Chicken dan Lamb Shawarma, Sop Buntut, serta Lontong Sayur. Tak berhenti di situ, sajian menarik lainnya yang patut dicoba antara lain Batagor, Otak-Otak, Asinan, Es Campur,  Colenak, Crepes hingga Nasi Goreng yang siap menggoyang lidah Anda.

Jangan beranjak dulu, minuman khas juga wajib dicoba apabila Anda bersantap di sini. Salah satunya minuman kopi tradisional yang disebut Kopi Brengos karena berbentuk menyerupai kumis dari foam yang diminum.

"Sebanyak 50 persen menu kami ganti setiap hari, tetapi kalau gorengan tetap ada. Menu yang diganti seperti aneka nasi, sop, soto, hingga bakso. Kalau dessert sebanyak 80 persen kita keep," kata Ferry.

Buka puasa dengan makan sepuasnya di restoran ini juga akan ditemani sederet hiburan mulai dari gambus, tari sufi, hingga belly dancer agar nuansa Timur Tengah makin kental. QUBA Pop-up Restaurant buka selama bulan puasa mulai pukul 17.00-22.00 WIB.

Untuk harga, tempat makan ini menghadirkan beragam harga seperti spesial untuk hotelier and restaurant staff, yaitu Rp208.000 nett per pax, pekan pertama (6-12 Mei 2019) Rp248.000 nett per pax, pekan kedua dan ketiga (13-26 Mei 2019) Rp288.000 nett per pax, serta pekan keempat 27 Mei-3 Juni 2019 harganya Rp248.000 net per pax.