Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 13 Mei 2019 | 12:24 WIB

Sajian Berbuka yang Menggoyang Lidah, Mie Goreng Jawa dan Beef Shish

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • Pullman Jakarta
Hidangan buka puasa di Sana Sini Restaurant, Pullman Jakarta.

VIVA – Berbuka puasa dengan suguhan yang beragam tentu akan terasa lebih nikmat. Apalagi, hadirnya perpaduan sajian nusantara dan Turki, yang bakal membuat buka puasa terasa semakin spesial.

Bertajuk ‘The Jewel of Ramadan’, Pullman Jakarta menyiapkan program hidangan berbuka puasa mulai 5-29 Mei 2019. Public Relations Manager Pullman Jakarta, Pricilia, menjelaskan, program ini sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dan kali ini menyuguhkan hidangan khas Nusantara dan Timur Tengah, khususnya Turki.

Baca Juga

"Kebanyakan menu yang kami sajikan adalah masakan Indonesia dengan sentuhan Timur Tengah, yang didominasi makanan Turki," kata Pricilia kepada VIVA, beberapa waktu lalu.

Salah satu makanan khas Nusantara yaitu mie goreng Jawa yang sempat tim VIVA cicipi. Memang terkesan sederhana, namun sajian ini mampu mengingatkan akan hangatnya masakan ibu. Apalagi dengan kekayaan rempah dan rasa pedas yang pas, mampu membuat lidah bergoyang.

Terpopuler

"Bumbu dan rempahnya sengaja kami biarkan sesuai request pengunjung, tapi rasanya tetap seautentik mungkin. Kali ini mie goreng Jawa dengan bumbu medok dan pedas, disajikan selagi hangat akan terasa sangat nikmat," ujar Cila, sapaan akrabnya.

Untuk makanan khas Turki pilihannya terdiri dari Beef Shawarma, Lamb Ouzi, Harira Soup, Lamb Kofta, Baba Ganoush, serta takjil seperti Umm Ali and Baklava. Ada yang berbeda kali ini dari sajian Beef Shish yang dibentuk seperti sate.

Dalam satu kali gigitan, dagingnya yang lembut memberi aroma rempah yang nikmat. Perpaduan rasa gurih, manis, segar begitu pas di lidah.

Executive Chef Pullman Jakarta, Gardiner Cameron menjelaskan, paduan rasa tersebut berasal dari bahan yang dipakai untuk memarinasi daging tersebut. Salah satu bahan yang cukup unik yang mungkin memberi kesegaran pada daging tersebut adalah yogurt.

"Dagingnya bukan seperti bumbu sate biasa. Kami memadukan banyak bumbu dan bahan utamanya yaitu cabai, kacang polong, yogurt, tomat dan bawang putih," kata dia.

Pelanggan juga akan mendapati takjil yang sudah tersedia di meja di mana mereka duduk. Makanan seperti aneka gorengan, tempe, bubur sumsum dan seluruh makanan favorit Indonesa untuk buka puasa ada di situ.

"Semua bisa dinikmati tanpa batas dan akan diisi terus. Sementara, menu utama seperti mie goreng, sate, Middle Eastern food, akan menjadi hidangan buffet," kata dia.

Lebih jauh Pricilia menyebut, nantinya tamu yang datang akan dihibur dengan iringan musik gambus dan juga pertunjukan Tanura Dancer dari Mesir.

"Mereka para penarinya orang Mesir dan akan berada di sini sepanjang Ramadan," kata Pricilia.

Untuk menikmati semua itu, harga yang dibanderol adalah Rp448 ribu per orang untuk periode 5-12 Mei 2019 dan 30 Mei 2019. Lalu, pada periode 13-29 Mei 2019 harganya sedikit berbeda menjadi Rp488 ribu. Sementara, untuk paket serupa yang disuguhkan di areal ballroom Pullman, dibuka mulai 13-29 Mei 2019. (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Indahnya Kerukunan Beragama, Buka Puasa Gratis di Wihara
RAMADAN - 3 bulan lalu