Resto Unik untuk Orang yang Ingin Makan Sendirian Tanpa Diganggu

Restoran unik di Jepang untuk yang ingin makan sendirian tanpa diganggu.
Sumber :
  • Next Shark

VIVA – Bersantap bersama orang terdekat di sebuah restoran adalah hal yang menyenangkan. Namun, bagi mereka yang datang sendirian, makan di restoran bisa jadi pengalaman yang berbeda. Tak bisa dimungkiri bahwa banyak orang yang gemar melakukan aktivitas sehari-hari seorang diri tanpa ditemani siapa pun, termasuk makan di restoran.

Hal itulah yang membuat sebuah jaringan restoran di Jepang memiliki ide unik untuk menciptakan restoran dengan bilik-bilik yang khusus diperuntukkan bagi pelanggan yang datang sendirian. Konsep ini dinamakan dining capsule.

Setiap bilik ini disebut semi-privat dan hanya bisa ditempati oleh satu orang pengunjung. Ide untuk menciptakan konsep restoran ini muncul setelah pihak pemilik mengamati banyaknya siswa dan remaja yang datang ke restoran mereka untuk makan seorang diri.

Sekilas bilik-bilik ini lebih mirip bilik meja kantor dan sengaja dibuat agar pengunjung yang datang sendirian terhindar dari kontak mata dengan pengunjung lain. Sehingga mereka bisa makan dengan tenang tanpa diganggu. Demikian dilansir dari Next Shark, Senin, 10 Juni 2019.

Bilik makan ini tidak hanya memberikan privasi bagi pelanggan yang datang sendiri selama waktu makan, tetapi juga memberi mereka fasilitas khusus yang akan membuat waktu makan mereka senyaman mungkin.

Gusto juga menawarkan Wi-Fi gratis untuk para pelanggannya, yang sangat cocok untuk siswa dan karyawan muda, yang bisa menggunakan bilik itu untuk belajar atau mengerjakan tugas kantor.

Memesan makanan juga menjadi lebih mudah karena pelanggan bisa memesan lewat tablet canggih yang tersedia disetiap bilik. Selain itu, setiap bilik juga dilengkapi dengan colokan listrik.

Anda dapat menemukan bilik unik ini di cabang-cabang Gusto Tokyo seperti di Akasaka Mitsuke, Azabujuban, Hatagaya, Higashi Ikebukuro, Pintu Utara Stasiun Kameari, Kichijoji, Medai-mae, Mito Keio Daigaku-mae dan Shinbashi.