Resto Ini Berikan Pizza Gratis Jika Pengunjung Tak Main HP Saat Makan

Pizza.
Sumber :
  • Pixabay/Daria_Yakovleva

VIVA – Kecanduan smartphone semakin hari semakin bertambah parah hingga membuat banyak restoran menawarkan makanan gratis kepada pelanggan yang bersedia menjauhkan gawai mereka selama menikmati makanan.

Curry Pizza Company, sebuah tempat makan pizza di Fresno, California, Amerika Serikat, menawarkan para pelanggannya 'Diskon Bicara Satu Sama Lain', di mana pelanggar diminta menyetujui untuk mengunci smartphone mereka saat berada di restoran dan hanya mengobrol satu sama lain selama makan.

Diskon ini hanya berlaku bagi pelanggan berkelompok yang beranggotakan empat orang atau lebih, dan semuanya harus membawa smartphone mereka yang masih berfungsi. Jika mereka memenuhi syarat untuk penawaran itu, pelanggan akan mendapatkan pizza ukuran besar gratis yang bisa mereka nikmati di kunjungan selanjutnya, atau jika mereka punya jiwa berbagi, bisa mendonasikannya untuk tuna wisma di jalanan Fresno.

"Tujuan kami adalah membuat keluarga atau teman berhenti menggunakan ponsel mereka saat makan dan berbicara satu sama lain dan lebih banyak berkomunikasi," demikian pengumuman Curry Pizza Company, seperti dikutip dari laman Oddity Central, Rabu, 12 Juni 2019.

Pengumuman itu juga menyebutkan, "Jika Anda suka, Anda bisa mendapatkan pizza ukuran besar gratis (per grup) di kunjungan selanjutnya (harus setidaknya 24 jam), atau Anda bisa mendonasikan pizza kepada yang membutuhkan. Kami mendonasikan pizza setiap bulan, jadi kami akan menambahkan pizza sumbangan bersama dengan pizza lainnya atau Anda bisa melakukannya sendiri.”

Pemilik Curry Pizza Company, Varinder Malhi, mengatakan bahwa dia terinspirasi mengimplementasikan diskon itu dari penggunaan ponsel pribadinya. Ia ingin membuat contoh baik bagi anak-anaknya, jadi dia memutuskan hanya menggunakan ponselnya di rumah hanya untuk keperluan darurat, dan setelah merasakan manfaat dari istirahat smartphone, dia ingin orang lain untuk mencobanya juga.

Malhi menambahkan bahwa agar layak mendapatkan diskon ini, satu kelompok harus beranggotakan minimal empat orang, karena ketika anggotanya kurang dari empat, mereka cenderung berbicara satu sama lain secara alamiah. Semua anggota harus membawa smartphone dan setuju jika staf restoran mengunci ponsel itu selama durasi makan.

Untuk mencegah penipu mengambil keuntungan dari diskon untuk mendapatkan pizza, kasir restoran akan memeriksa ponsel untuk memastikan ponsel masih berfungsi, demi menghindari orang yang menggunakan ponsel usang atau replika.

Penawaran ini diumumkan tiga minggu lalu, dan sejauh ini, Curry Pizza Company sudah memberikan 40-50 porsi pizza ukuran besar. (ldp)