Heboh Pisang Berwarna Biru, Rasanya Disebut Mirip Es Krim Vanila

Pisang berwarna biru.
Sumber :
  • Instagram @myudn

VIVA – Pisang berwarna biru benar-benar ada dan rasanya disebut mirip dengan es krim. Pisang yang diberi nama Blue Java baru-baru ini banyak muncul di dunia maya. Pisang ini disebut berasal dari Asia Tenggara (meski tepatnya bukan dari Jawa, Indonesia), tapi sudah mulai menyebar ke berbagai belahan dunia.

Dikutip dari laman Next Shark, Rabu, 13 Juni 2019. Pisang Blue Java merupakan hasil pembiakan dari spesies yang sama-sama ditemukan di Asia Tenggara. Buah yang juga sudah merambah ke Hawaii ini dikenal penduduk lokal dengan pisang es krim.

Pisang tak biasa ini mendapatkan warna dan namanya dari kulit mentahnya yang berwarna bir kehijauan, yang kemudian berubah menjadi kuning pucat dengan daging buah berwarna putih di dalamnya.

Banyak yang sudah mencoba pisang ini setuju kalau rasanya mirip vanila, sedangkan konsistensinya, meski saat masih mentah, sangat mirip dengan es krim.

Pisang Blue Java bisa tumbuh dengan baik di dalam kondisi yang tepat. Di Amerika Serikat, buah ini cocok ditumbuhkan di zona 9b hingga 11 milik Departemen Pertanian, meski beberapa petani melaporkan bisa menumbuhkan pisang ini dari zona 8 hingga 11.

Beberapa vlogger yang sudah mencoba buah ini juga membagikan pendapat mereka. YouTuber fitness Grant Campbell, yang juga dikenal dengan Raw Aussie Athlete, menyebut buah ini 'fenomenal'.

"Pesta di dalam mulutku. Sangat enak. Tidak bisa dipercaya," ujar Campbell saat mencicipi buah itu. (ldp)