Sambut Ulang Tahun Jakarta, Icip 4 Hidangan Khas Betawi di Sini

Asinan Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk
Sumber :
  • Viva.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Ulang Tahun Kota Jakarta hanya tinggal hitungan hari, setiap tahun jelang perayaan hari jadinya, kota Jakarta selalu dipenuhi dengan promo-promo menarik ataupun kegiatan yang seakan ingin ikut serta membagikan kebahagiaan bagi semua orang. Dari event tahunan Jakarta Fair hingga Jakarta Great Sale

Begitupun dengan Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, hotel yang terletak tak jauh dari pusat kota dan juga kawasan perdagangan Glodok ini turut memeriahkan hari jadi Kota Jakarta dengan menghadirkan menu istimewa di Kicir-Kicir Restaurant mereka. 

Restoran dengan interior bernuansa Betawi di beberapa sisinya ini menawarkan hidangan khas Betawi selama satu bulan penuh. Dengan tema besar Betawi Tempo Doeloe, restoran yang terletak di sisi lobi hotel ini menyajikan hidangan seperti Asinan Jakarta, Soto Iga Tangkar, Es Doger, dan Alpukat Garuk. 

"Keempat hidangan ini bisa ditemukan selama bulan Juni dalam rangka ulang tahun Kota Jakarta," kata Public Relations Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, Lili Julianda, saat ditemui di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, Jakarta Barat, Senin 17 Juni 2019. 

Dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya Rp35.000 nett untuk Asinan Jakarta, Rp40.000 untuk Es Doger ataupun Alpukat Garuk, dan Rp130ribu untuk Soto Iga Tangkar, masyarakat umum hingga tamu hotel bisa mencicipi hidangan khas Betawi dengan cita rasa otentiknya. 

Asinan Betawi dengan irisan kol, timun, tahu, tauge, wortel, taburan kacang, lengkap dengan kerupuknya disajikan dalam kuah asinan yang segar, dengan citarasa asin, manis, dan pedas yang bisa disesuaikan selera ini cukup menggugah selera untuk dijadikan hidangan pembuka. 

Tak kalah dengan hidangan utamanya, Soto Iga Tangkar, hidangan khas Betawi ini disajikan dengan rasa yang menggugah selera tak hanya karena kelembutan daging iganya, tapi juga kuah yang lezat. 

Belum lengkap rasanya mencicip hidangan Betawi tanpa Es Doger. Ya, minuman yang identik dengan warna merah muda ini disajikan cantik dalam gelas tinggi dan jelas terlihat warna warni di dalamnya yang langsung membuat orang lupa akan dietnya. 

Es Doger ini berisi potongan buah segar stroberi, nangka, nata de coco, tape ketan dan tape singkong serta topping es krim rasa cocopandan yang nikmat dan taburan meisis atau meses cokelat. 

Keempat hidangan ini tersedia selama satu bulan, dan bisa dipesan selama 24 jam di Kicir-Kicir Restaurant. (ldp)