Diskon Jelang Tutup, Giant Ekstra Jatimakmur Obral Sembako

Giant Ekstra Jatimakmu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Supermarket Giant menutup sebagian tokonya, salah satunya Giant Ekstra di Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi. Sebelum resmi ditutup, Giant Ekstra memberikan diskon hingga 30 persen untuk semua barang yang dijualnya.

Seluruh barang yang ada di Giant Ekstra ditandai dengan label diskon yang cukup beragam mulai dari 5, 10, 25, hingga 30 persen. Beberapa yang menarik perhatian para pembeli adalah rak bagian makanan ringan serta peralatan mandi.

Berdasarkan pantauan VIVA, diskon untuk produk makanan dipatok sebesar 10 persen dengan tanggal kedaluwarsa yang masih cukup lama hingga 2020. Sama halnya dengan peralatan mandi, Giant memberi diskon sebesar 10 persen mulai dari sabun isi ulang hingga pasta gigi.

Untuk makanan pokok seperti beras, gula, dan garam, diskon yang diberikan juga sebesar 10 persen. Seperti salah satu merek beras yang sebelumnya seharga Rp66 ribu maka setelah diberi potongan harga menjadi Rp59 ribu.

Adapun perabotan rumah tangga seperti ember, mangkuk plastik, dan gelas plastik diberikan diskon sebesar 25 hingga 30 persen. Perabotan ini juga cukup banyak menyita perhatian pembeli.

Sementara rak bagian elektronik cenderung sepi. Dengan diskon yang diberikan sebesar 10 persen, harga barang elektronik tersebut memang masih terbilang mahal.

Untuk bahan makanan segar seperti daging dan ikan, turut diberikan diskon sebesar 5 persen. Untuk bahan makanan segar ini, areanya juga nampak tak terlalu banyak dikunjungi oleh para pembeli.

Seperti diketahui, kabar yang beredar menyebutkan akan ada enam cabang dari anak perusahaan Hero, yakni Giant, bakal berhenti beroperasi pada akhir Juli 2019. Enam cabang itu, yakni Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri. (ldp)