Baim Wong Buka Bisnis Kuliner Spesial Ayam

Paula Verhoeven dan Baim Wong.
Sumber :
  • Instagram/baimwong

VIVA – Beberapa tahun ke belakang, banyak artis Tanah Air yang melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Salah satu jenis bisnis yang banyak digeluti di kalangan selebriti adalah bisnis makanan.

Hal ini juga dilakoni aktor Baim Wong. Setelah mantap berbisnis bakmi, kini suami Paula Verhouven ini membuka bisnis ayam. Alasan Baim membuka bisnis ayam lantaran bisnis ini sesuai dengan passion-nya.

"Karena saya suka food and baverage dan yang ajakin juga pas punya pengalaman. Saya sih tergantung orang yang ajak kerja sama," kata Baim Wong saat berbagi cerita soal bisnis ayam gebug yang baru dibuka di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Minggu, 14 Juli 2019.

Baim menjelaskan saat proses pembukaan bisnis ini cukup selektif mulai dari cita rasa makanan. Bukan hanya itu saja, ia pun cukup selektif dalam memilih rekan bisnis untuk usaha ayamnya ini. Mengingat kesibukannya di dunia entertaiment yang begitu padat. 

"Walaupun memang passion-nya salah satunya di F and B, cuma memang waktu agak sulit jadi saya kerja sama dengan orang-orang yang memang serius di bidangnya. Dan ayam gebug ini dia (partner) dari Bali datang ke saya kasih sample, dari situ kelihatan sih emang niat," tuturnya. 

Baim juga mengaku sudah berencana membuka cabang ayam gebug ini. Namun berapa banyak cabang yang akan dibuka,  dirinya pun belum bisa memastikan. 

"Saya belum bilang jumlahnya ke berapa, cuma dalam satu bulan saja ini sudah hampir tiga ya. Jadi, kalau saya bilang, memang dia sudah enaknya sistemnya sudah berjalan tinggal lokasi yang tepat," jelas dia. 

Soal menu makanan yang tersedia di outlet ayamnya ini, Baim mengaku menyukai ayam sambal matah dan sambal kerut.

"Kalau saya suka matahnya, dan suka ayam sambel yang kerut. Semua sudah saya coba dan memang pedas banget," ujarnya. (ase)