Bentuknya Sih Lucu, Siapa Sangka Permen Jelly Ini Terpedas di Dunia

Dua pria mencoba permen jelly terpedas di dunia
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Bentuknya boleh saja kecil dan lucu, tapi jelly bernama Lil' Nitro ini tidak sembarangan. Permen kenyal ini disebut 900 kali lebih pedas dari cabai Jalapeno, hingga menjadikannya permen gummy bear terpedas di dunia.

Dilansir dari laman Oddity Central, setelah lollipop dan permen terpedas di dunia, Flamethrower Candy kini menciptakan gummy bear terpedas di dunia. Jangan tertipu oleh penampilannya yang lucu dan menggoda karena permen jelly kecil ini punya bom tersembunyi.

Itu lantaran permen ini dibuat dengan ekstrak cabai spesial yang rasanya 900 kali lebih pedas dari cabai Jalapeno. Dan, beberapa kali lebih pedas dari Carolina Reaper, Dragon’s Breath dan Pepper X, yang secara umum dianggap sebagai cabai terpedas di dunia.

Ekstrak cabai yang digunakan untuk membuat Lil' Nitro memiliki angka kepedasan 9 juta unit Scoville dalam skala kepedasan. Jadi, meski permen ini punya bahan lain, angka kepedasannya masih mencapai 7,2 juta unit. Untuk membandingkannya, cabai Carolina Reaper memiliki angka rata-rata 2,2 juta unit.

Gummy bear Lil' Nitro dikemas satu buah permen dalam kemasan yang menggambarkan betapa pedasnya permen itu. Orang biasanya memakan permen gummy bear segenggaman tangan, jadi satu nampaknya tidaklah banyak. Tapi, menurut Vat19, satu saja sudah cukup dari yang Anda butuhkan.

Meski satu permen gummy bear Lil' Nitro tidak akan membunuh Anda, tapi jelly ini akan membuat mulut, tenggorokan dan perut Anda seperti terbakar, jadi tanggung risikonya sendiri saat memakan permen ini. Tapi, pastikan untuk menjauhkan dari anak-anak karena permen ini tidak manis.
 
Jika Anda penasaran, Lil' Nitro pada dasarnya punya rasa raspberry. Tapi, Anda mungkin kesulitan merasakannya karena sensasi pedas yang meledak di mulut ketika Anda mengunyahnya.
Jika Anda cukup berani, Anda bisa memesan Lil' Nitro Gummy Bear dari situs Flamethrower Candy dengan harga $6,99 atau sekitar Rp97.500. (ldp)