Roti Panggang Topping Bobba Kekinian di Jakarta, Enak?

Topping Bobba
Sumber :
  • Instagram/@Benedict

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini bobba tengah menjamur di hampir seluruh penjuru negara di Asia. Bukan hanya disajikan bersama dengan bubble tea saja, kini bobba pun mulai banyak dikreasikan sebagai topping makanan lain. 

Bola-bola bertekstur kenyal ini pun sering dikreasikan dengan hidangan lain. Sebut saja kepiting hingga yang saat ini tengah tren adalah roti panggang berisikan bobba

Tren roti panggang isi bobba ini berawal dari Taiwan kemudian masuk ke Singapura pada April lalu. Sebuah toko di Singapura bernama Benjamin Browns membuat roti panggang isi bobba yang dibanderol 6,9 dolar Singapura atau sekitar Rp72 ribu per buah. 

Roti panggang berisikan bobba ini nantinya disirami aneka saus manis seperti Ovaltine, Crunchie dan Caramel Lotus. Tidak hanya di Singapura, roti panggang berisi bobba juga sudah menjamur di Indonesia. 

Beberapa restoran kenamaan pun menyuguhkan roti panggang ini, salah satunya adalah Benedict Jakarta. Untuk tampilan roti panggang ini diberikan cream cheese dan bobba sebagai topping. Salah satu pengguna media sosial, menyebut tekstur roti panggangnya sendiri fluffy tidak crunchy seperti roti panggang pada umumnya. 

Tambahan gula merah dijelaskan membantu menambah rasa untuk krim keju. Tekstur kenyal pada bobba memberikan sensasi tersendiri saat memakannya. 

Selain di Benedict, Ban Ban Tea juga mengeluarkan produk roti panggang bobba yang dibanderol dengan harga Rp70 ribu. Salah satu netizen menyebut roti panggang ini memiliki tekstur yang lembut. Berpadu dengan krim keju dan bobba lembut membuat sajian ini terasa nikmat. (nda)

?