Uji Nyali Chef Gordon Ramsay Lahap Cacing Goreng hingga Marmut

Gordon Ramsay
Sumber :
  • Instagram Gordon Ramsay

VIVA – Nama Gordon Ramsay di dunia kuliner internasional memang sudah tidak diragukan lagi. Chef kelahiran Skotlandia ini juga dikenal sebagai pengusaha restauran Micheline Star dengan acara TV-nya yang populer di antaranya Hell's Kitchene, Kitchen Nightmares, hingga Master Chef.

Setelah sukses dengan beberapa acara tv tersebut, Ramsay bersama dengan National Geographic memproduksi program Gordon Ramsay: Uncharted. Berbeda dengan program-program sebelumnya, program ini akan menyajikan petualangan koki yang terkenal dengan kritik pedasnya, dan nantinya para penonton akan diajak mengikuti kegiatan Gordon ke enam negara mulai dari Peru, Laos, Maroko, Hawai, Alaska dan Selandia Baru menyusuri lembah-lembah, menyelam ke lautan, melintasi hutan serta mendaki gunung demi inspirasi kuliner.

Pada program ini, Ramsay akan bertemu dengan penduduk asli di seluruh dunia untuk mempelajari tentang budaya, hidangan dan rasa yang unik di setiap lokasi. Setiap bahan yang dia panen dan dicicipi menginspirasi resep baru yang mewakili jantung budaya setempat.

Setiap episode diakhiri Ramsay dengan menantang dirinya membuat legenda makanan lokal yang menguji keterampilan barunya saat memasak dan berpesta bersama penduduk asli. Jika Anda tertarik menyaksikan aksi Ramsay, ini petualanga kuliner yang bakal dijalaninya di pemutaran musim perdana:

1. Melakukan perjalanan melalui hutan lebat di Laos untuk mencicipi telur semut penenun dan menyelam melalui perairan berbahaya untuk berburu siput dan serangga air raksasa

2. Berburu belut dengan tangan kosong menggunakan teknik tradisional Maori dengan seorang nelayan setempat di sisinya di Selandia Baru

3. Bekerja dengan pengumpul lokal untuk memanen hasil hasil tangkapan paling memastikan di Maui dengan alat buatan sendiri dan spearfishing dengan penyelam legendaris gratis Kimi Werner di Hawai

4. Mendaki muka batu yang tipis saat badai salju dengan penjelajah untuk memanen tumbuhan asli di Alaska

5. Menuruni air terjun yang deras untuk bertemu dengan pemburu jamur lokal di Maroko

6. Menggantung di tebing untuk mengejar cacing kaktus, makanan lezat di Peru.

Untuk episode pertama akan tayang perdana di Indonesia dan Asia Tenggara pada 22 Juli 2019 pukul 09.00 WIB. Dimulai dari perjalanan Ramsay di Peru. Pria yang awalnya merupakan seorang pesepakbola ini melakukan perjalanan dengan sepeda motor melalui Lembah Suci Inca di Peru untuk menemukan makanan tradisional dataran tinggi.

Selain itu, dia juga akan menyelami kebudayaan lokal dengan menaklukkan tebing, ikan di danau dataran tinggi, dan mencicipi makanan lezat setempat. Seperti cacing goreng, kentang warna-warni yang langka dan marmut sebelum menguji keterampilan barunya dengan koki lokal legendaris Virgilio Martinez.