Infused Water Favorit Laudya Cynthia Bella Terinspirasi Sunnah Nabi

Laudya Cynthia Bella.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Aktris cantik Laudya Cynthia Bella mengakui bahwa dua tahun belakangan dia menjalani pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan mengikuti anjuran dari salah satu dokter yang menerapkan kesehatan berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Alhasil dengan menerapkan pola makan sehat dan tidak mengonsumsi gula, diakuinya tubuhnya jauh lebih fit, lebih segar dan bonusnya berat badannya stabil.

“Aku goal-nya bukan untuk kurus kan. Goal-nya ya emang mau sehat. Aku memang ikuti dokter sunnah, aku ngefans banget sama beliau. Beliau kasih resep sehat, menurut sunnah Nabi Muhammad. Rasanya jadi lebih strong, fit aja dan berat badan turun tanpa disengaja,” kata Bella saat ditemui awak media di Kawasan Kebayoran, Rabu siang 24 Juli 2019.

Istri dari Engku Emran ini pun sempat bercerita kepada awak media salah satu yang dia terapkan selama beberapa waktu belakangan ini adalah dengan mengonsumsi air fermentasi atau yang dikenal dengan nama infused water. Yang mana air fermentasi itu berisikan beberapa sayuran dan buah-buahan yang dimasukkan ke dalam botol kemudian disimpan dalam waktu enam jam.

"Air yang paling bagus adalah air fermentasi di mana air didiamkan selama enam jam di dalam botol gede lalu masukin sayur-sayuran. Tapi yang seadanya saja di rumah (sayur dan buah)," kata dia menjelaskan.

Dia pun membocorkan komposisi minuman ferementasi yang sering dikonsumsinya. Air 1,5 liter atau dua liter kemudian ditambahkan sayur-sayuran seperti bayam, selada, kubis merah, mentimun, kemudian buah tomat kecil, semangka beserta kulitnya, apel merah, apel hijau dan strawberry. Kemudian dimasukkan ke dalam botol besar lalu didiamkan selama enam jam.

Bukan hanya itu saja, dia juga sering meminum air kurma. Caranya tambahkan lima atau tujuh butir kurma dalam botol berisi air 1,5-2 liter, lalu diamkan selama sekitar 6 hingga 8 jam sebelum dikonsumsi.

"Kurmanya (jumlah) ganjil lima atau tujuh kalau aku tujuh biasanya," kata Bella.