5 Rekomendasi Makan Siang Murah, Cuma Rp30 Ribuan

Nasi Ulam Ibu Yoyo
Sumber :
  • Instagram/@cipluk

VIVA – Tanggal tua membuat semua orang harus berpikir keras untuk menghemat pengeluaran, termasuk soal makan siang. Di area perkantoran di Jakarta, seporsi makanan biasanya terbilang enggak murah. 

Setidaknya, sekali makan siang saja harus mengeluarkan uang Rp40 ribu-Rp50 ribu. Tapi jangan sedih, di Jakarta masih ada lho tempat makan yang enggak bikin dompet kamu nangis.

Berikut ini lima tempat makan murah di Jakarta yang bisa jadi referensi makan siang kamu yang dirangkum VIVA.co.id dari berbagai sumber. 

Warteg Gang Mangga

Buat kamu yang kerja di sekitaran Harmoni sampai Kota, warteg ini bisa jadi rekomendasi makan siang murah kamu. Terletak 200 meter dari Halte Transjakarta Glodok, warteg ini terkenal murah dan enak. Beberapa menu yang ada di warteg ini antara lain sambal goreng cumi asin, oseng-oseng udang, sayur asam, dan sambal goreng pete.

Baca juga: Enak Sih, Tapi 5 Makanan Ini Bikin Autogemuk

Salah satu makanan yang direkomendasikan di sini adalah daging serundeng dan pepes peda. Harganya juga sama seperti warteg pada umumnya. Daging serundeng atau ayam goreng harganya Rp13 ribu, sedangkan pepes peda Rp10 ribu.

Nasi Ulam Ibu Yoyo

Buat kamu yang kerja di daerah Setiabudi Jakarta Selatan, Nasi Ulam ibu Yoyo ini bisa jadi rekomendasi. Tempat makan ini menjadi salah satu tempat makan legendaris, yang pasti rasanya enggak diragukan ditambah harganya yang enggak bakal bikin jebol kantong di tanggal tua.

Nasi ulam sendiri adalah nasi dengan taburan serundeng dengan kecambah, taburan bawang goreng dan berbagai macam lauk. Untuk sekali makan di sini kamu bisa ngeluarin duit sekitar Rp15 ribu sampai Rp35 ribu tergantung jenis lauknya. Lokasi tempat makan ini ada di Jalan Karet Pedurenan, Gang Dogol, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. 

Nasi kapau Senen

Kalau kamu kerja di sekitar Pasar Senen, yang wajib dicoba adalah nasi kapau yang ada di daerah Kramat. Enggak jauh dari Halte Transjakarta Senen dan Pasar Senen, kamu bakal nemuin warung-warung nasi kapau yang berjajar. Nasi kapau ini adalah salah satu kuliner legendaris di sini karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Untuk sekali makan di sini kamu bisa hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp20 ribuan, tergantung lauk apa yang dipilih.

Soto seger Mbok Giyem

Soto seger Mbok Giyem asal Boyolali, Jawa Tengah, ini jadi salah satu soto yang melegenda. Buat makan di sini kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 12 ribuan. Soto seger Mbok Giyem ini sudah buka cabang di beberapa kota di Jakarta seperti di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Fish Streat

Kalau kamu pecinta seafood dan pasta tempat ini bisa jadi referensi. Fish Streat mempunyai banyak cabang, seperti di Tebet, Depok, dan Bintaro. Selain rasanya yang enak tempat ini juga menawarkan makanan yang murah. Sekali makan kamu perlu  budget sekitar Rp30 ribuan. (ldp)