Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 3 September 2019 | 12:40 WIB

Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Jakarta Mulai dari Rp15 Ribu

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Sumiyati
Foto :
  • Instagram lesehan de daun
Lesehan de Daun

VIVA – Mau makan siang apa hari ini? Kalau bosan dengan tempat makan yang itu-itu saja, bagaimana dengan tempat makan lesehan? Wah, tentu menggoda selera ya.

Makan lesehan memang identik dengan budaya Indonesia. Tidak heran, jika tempat makan lesehan sangat digemari, terutam bagi orang-orang yang tinggal di perkotaan, yang kesehariannya lebih banyak makan di kafe atau restoran.

Baca Juga

Baca Juga: Firasat Buruk Ihsan Tarore Sebelum Alami Kecelakaan

Sebagai referensi menu makan siang kamu, berikut VIVA berikan lima rekomendasi tempat makan lesehan di sekitaran Jakarta, yang dirangkum dari berbagai sumber. Eits, jangan khawatir, harganya enggak bakal bikin kantong kamu jebol kok.

Terpopuler

Lesehan De Daun

Kangen sama menu khas Nusantara? Semuanya ada di sini. Mulai dari menu ayam goreng, bebek, semur jengkol, telur pindang, hinggga gudeg Jogja, semuanya ada. Harganya merakyat banget nih, mulai dari Rp15 ribu saja. Alamatnya, ada di Jl. Sumur Batu Raya No.22, RT.7/RW.1, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sari Idaman

Kalau kamu tinggalnya di sekitaran Jakarta Timur, pasti sudah enggak asing dengan tempat makan lesehan satu ini. Sari Idaman memiliki cabang di Bintaro, namun ada juga di kawasan Cipinang. Dan asal kamu tahu, tempat makan ini paling banyak direkomendasikan. Beragam menu seafood disediakan di sini. Enggak usah risau, harganya mulai dari Rp15 ribu saja. Cuss merapat ke Jl. Cipinang Jaya No.25A, RT.15/RW.4, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lesehan Bu Gendut Blok M

Tempat makan ini menyajikan 30 lebih menu lauk-pauk. Kamu bakalan puas mau makan apa saja. Suasana angkringan di sini juga dibuat mirip menyerupai angkringan khas Yogyakarta. Mulai dari beragam menu oseng-osengan, sayuran hingga menu laut, disediakan di sini. Harga per satu lauknya bervariasi, mulai dari Rp3000 hingga Rp15000. Kalau mau makan di sini, kamu harus sudah duduk manis pukul tujuh malam di kawasan Blok M Square.

Pondok Lesehan 08

Menu favorit di Pondok Lesehan O8, di antaranya lalapan ayam goreng, ayam bakar, lele goreng, terong, dan soto. Ada juga nasi uduk dan nasi paru. Harganya murah meriah banget nih, mulai dr Rp16 ribu saja. Buat satu piring menu termahal, terdiri dari nasi uduk ayam bakar, dibanderol cuma Rp24000. Dan minumannya, seperti es jeruk, harganya cuma Rp7000 saja. Alamatnya, ada Jl. Tebet Timur Raya No. 59 Jakarta Selatan.

Saoenk Kito

Tempat makan lesehan ini menyediakan menu prasmanan dan beragam seafood. Saoenk Kito, cukup memiliki banyak cabang. Kalau pilih menu paket, kamu sudah mendapatkan nasi, sayur asem, tumis buncis, dan teh tawar. Paket bebek, cumi dan ikan paling digemari. Harganya, mulai dari Rp18000 saja. Perut kenyang, hati senang.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Siapa Retas Akun Rocky?
TVONE NEWS - 16 jam lalu