Warga Pontianak Olah Tanaman Lidah Buaya jadi Teh Teabang

Aloe Vera atau Lidah Buaya
Sumber :
  • VIVA/ Ngadri/ Kalimanta Barat

VIVA â€“Tanaman aloevera atau lidah buaya dikenal bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Namun ternyata, bukan hanya itu, lidah buaya ternyata juga nikmat saat dijadikan minuman segar. Ya, di tangan, Atong warga Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat, lidah buaya berhasil diolah menjadi minuman es lidah buaya dan teh celup merek Aloevera Teabang.

"Untuk membuat es lidah buaya dan teh aloevera Teabang ini bahan bakunya dari tanaman lidah buaya (aloevera) yang melalui proses pengolahan yang cukup panjang," ucap Atong kepada VIVA, Senin, 9 September 2019.

Baca Juga: Ria Ricis Bicara soal Video Makan Gurita Hidup yang Tuai Kecaman

Lebih lanjut, Atong mengatakan kalau es lidah buaya dan teh Teabang yang ia produksi sudah dipasarkan di beberapa supermarket dan toko yang ada di Pontianak.

"Harga teh Teabang yang saya produksi cukup murah, hanya Rp7 ribu untuk satu kotak. Dan untuk es lidah buaya yang sudah dikemas di dalam kotak harganya Rp40 ribu per kotak," ujar Atong.

Atong menambahkan, kalau es lidah buaya yang ia produksi memiliki rasa yang enak dan segar. Begitu juga dengan teh Teabang, selain harganya murah baunya sangat harum dan rasanya tak seperti teh lainnya.

"Apabila ada warga yang ingin membeli, es lidah buaya dan teh Teabang bisa langsung mendatang alamat rumah produksi di Jl Budi Utomo, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat," katanya.