Ramai #MalamMingguModal100rb, Ini 4 Rekomendasi Tempat Nongkrong Murah

Ilustrasi nongkrong di kafe/kedai kopi.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Jelang malam Minggu di mana para anak muda menghabiskan waktu dengan pacar atau teman-teman, #MalamMingguModal100rb jadi trending topic. Kalau ingin keluar untuk santai di kafe atau nonton bioskop, biasanya memang modal yang dikeluarkan tak cukup hanya Rp100 ribu saja. 

Karena itu, enggak sedikit warga Twitter yang membuat tweet nyeleneh soal #MalamMingguModal100 rb. Bahkan, ada yang dengan sukarela membuatkan rincian pengeluaran buat ajak pacar atau gebetan malam mingguan.

Baca juga: Liburan Anti Mainstream di Bali, ke Desa Kutuh Aja

Sebut saja akun @antonsaputro_14 yang merinci pengeluaran untuk modal pacaran di malam minggu. 

"Kerumahnya Bensin = Rp. 20.000 Rokok = Rp. 23.000 Martabak = Rp. 20.000 Jalan-jalannya Kang cilok = Rp. 10.000 Aqua 600ML = Rp. 10.000 Arumanis = Rp. 10.000 Ke Mallnya Cewek liat baju imut dan lucu = Rp. 500.000 Sama dengan gak balik modal," cuitnya.

Tak hanya itu, warganet lainnya menanggapi #MalamMingguModal100rb dengan mengunggah foto menu makanan. Sebut saja akun twitter @komoko41 yang mengunggah mie rebus telur dengan nasi dan saus.

"modal 10k juga jadi, beli mie ama telor juga kembaliiii????," tulisnya.

Tapi, sebenarnya bisa enggak sih malam minggu cuma modal Rp100 ribu? Berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan murah untuk referensi malam minggu hanya dengan Rp100 ribu.

Kopium, Depok

Tempat ini terkenal dengan harganya yang murah dan porsi besar. Enggak heran tempat ini selalu ramai pengunjung. Harga makanan di sini berkisar antara Rp35.000-Rp55.000. Aneka kopi sedap di Kopium pun dibanderol dengan harga Rp30 ribuan.

Warung Nagih, Mampang

Salah satu rekomendasi #MalamMingguModal100rb adalah Warung Nagih. Ada beragam menu yang bisa dipilih, mulai dari makanan berat seperti spaghetti, mi, hingga beef dan chicken teppan. Menu makanan andalannya ialah roti bakar cokelat dengan topping keju lembut. Sedangkan untuk minumannya ada pilihan es teh, es jeruk, ataupun kopi.

Pasta Kangen, Salemba

Terletak di Salemba Tengah, Jakarta Pusat, tempat ini bisa jadi lokasi #MalamMingguModal100rb kalian. Ada beberapa menu seperti hot beef yang dijual seharga Rp18 ribu, chicken thai Rp18 ribu, kangen nasi Rp11 ribu. Ada juga beragam jenis pasta dan pizza yang bisa dicoba. 

Fish Streat

Mau makan seafood dan pasta dengan modal Rp100 ribu, tempat ini bisa jadi rekomendasi. Fish Streat mempunyai banyak cabang, seperti di Tebet, Depok, dan Bintaro. Selain rasanya yang enak, tempat ini juga harga makanannya sangat murah. Sekali makan kamu hanya perlu bujet sekitar Rp30 ribuan.