Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 22 September 2019 | 05:12 WIB

Tips Memasak Bebek Biar Empuk dan Dagingnya Mudah Disobek

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • VIVA.co.id/Diza Liane
Bebek Timbungan.

VIVA – Bebek menjadi salah satu kudapan khas Nusantara yang diolah dengan beragam bumbu masakan. Tiap daerah di Indonesia pun memiliki menu sajian bebek yang sudah akrab di lidah masyarakat.

Daging bebek terkenal dengan rasanya yang lebih gurih dan lezat. Namun, pengolahan yang tidak tepat, malah membuat daging bebek terasa hambar dan alot.

Baca Juga

Executive Chef Bebek Timbungan, Ida Bagus Udiana, mengatakan bahwa memasak daging bebek yang lezat dan nikmat memerlukan beragam rempah. Chef yang ahli dalam mengolah menu khas Bali, Bebek Timbungan, ini menuturkan, olahan bebek harus bisa dinikmati dengan tekstur yang lembut.

Untuk membuat tekstur daging bebek menjadi lembut dan mudah disobek, ternyata hanya butuh tiga macam rempah lho.

Terpopuler

"Agar tekstur tidak alot, beri terasi, garam dan asem. Lalu remas-remas dan diamkan sebentar kemudian kasih bumbu," ujar Chef Ida Bagus.

Biasanya, sebelum dibumbui, bebek yang telah diberi bumbu untuk melembutkan daging bebek, diberikan tambahan rempah lagi. Kali ini, rempah yang diberikan khusus untuk hilangkan bau amis pada bebek.

"Agar tidak bau amis lagi, paling simple dengan buah mengkudu. Celupkan dengan air yang direndam dengan buah mengkudu mentah, lalu bisa diberi bumbu ungkep agar rasanya lebih enak," kata dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ibu Rumah Tangga Gelapkan 62 Mobil dalam Waktu 2 Bulan
TVONE NEWS - 14 menit lalu