Modal Seribu, Masyarakat Tangerang Bisa Icip Makanan Serba Jadul

Event Rame Rame Jajan Kuliner, Festival Rindu Rasa Lama Tangcity mal
Sumber :
  • Viva.co.id/Sherly Lala Kontri Tangerang

VIVA – Hanya bermodalkan seribu rupiah, para pecinta kuliner bisa langsung mencicipi puluhan makanan dan jajanan khas tempo dulu. Hal ini, hanya ada pada event Rame Rame Jajan Kuliner yang hadir di kawasan Parkir Perintis, Tangerang City Mall.

Dalam acara tersebut, semua makanan zaman dulu bisa kalian temukan lagi, mulai dari permen rambut nenek, telur gulung, ketoprak presiden, gudeg, surabi, nasi jagal, es doger, es cendol dan masih banyak yang lainnya.

Building Manager Tangcity, Wina Andriyani mengatakan, acara tersebut merupakan agenda tahunan dari Tangerang City Mall. Namun, memang kali ini, dengan mengusung tema Rindu Rasa Lama, masyarakat atau pengunjung sengaja diajak untuk kembali merasakan masa-masa dulu, di mana semua makanan bisa dibeli hanya dengan seribu rupiah.

"Kalau sekarang kan sudah jarang banget jajan bisa dibeli dengan harga seribu rupiah. Nah, dengan event ini, kami sengaja ajak lagi masyarakat untuk kembali ke masa-masa 90'an di mana, saat itu makanan bisa kita beli dengan harga seribu rupiah," katanya, Minggu, 22 September 2019.

Namun, untuk bisa membeli semua makanan dengan harga Rp1000, para pengunjung harus lebih dulu menukarkan uang tunai seribu rupiah yang nantinya akan ditukarkan dengan kupon sebagai alat transaksi dalam event tersebut.

"Kita di sini sistemnya pakai kupon untuk melakukan transaksi. Jadi, harus lebih dulu menukarkannya di loket yang sudah tersedia. Tapi, kalau masyakarat mau mencicipi makanan dengan harga seribu ini, disarankan untuk datang setiap hari Sabtu dan Minggu, karena hanya pada waktu weekend promo ini berlaku," ujarnya.

Bukan cuma itu, pihak penyelenggara pun juga memberikan batasan yang mana, dalam satu hari weekend itu, hanya ada disediakan 100 kupon serba seribu. Nah, kalau tidak kebagian, masyarakat masih bisa mencicipi jajanan di sana dengan harga normal yang dibanderol mulai harga Rp5 ribu hingga Rp35 ribu.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Aqilla mengatakan, event tersebut sangatlah bagus dimana, betul-betul mengobati rasa rindu akan semua hal yang berbau 90'an. Mulai dari makanan hingga suasananya.

"Event ini bagus, betul-betul membawa kita lagi ke masa dulu. Terlebih memang, ada promo serba seribu ini, dengan promo ini rasanya memang dibawa kembali lagi ke zaman dulu, di mana kita bisa jajan hanya dengan seribu rupiah saja," ungkapnya.

Pada acara yang digelar hingga 13 Oktober 2019 ini, bukan cuma makanan zaman 90'an yang dijual, tapi ada juga mainan zaman dulu yang dijualan disana. Seperti, tamagotchi, papan halma, kartu kata hingga gamebot yang mana, saat ini sulit untuk didapatkan. Serta, adapula arena permainannya yakni, kora-kora, bianglala hingga komedi putar.