5 Rekomendasi Bakso Paling Enak di Jakarta, Kuahnya Seger Bikin Nagih

Bakso mercon Pak Roso Salemba
Sumber :
  • Instagram @jktfoodbang

VIVA – Selain nasi goreng, bakso menjadi salah satu menu favorit orang Indonesia. Mau makan kapanpun, siang, sore atau malam hari, olahan daging yang dibuat bulat-bulat ini selalu nikmat dikonsumsi.

Nah, kalau siang ini kamu belum kepikiran mau makan apa, bakso bisa kamu pertimbangkan. Eits, enggak perlu browsing lagi tempat makan bakso yang lezat, VIVA.co.id, sudah merangkumkannya buat kamu. Berikut lima rekomendasi bakso enak di sekitaran Jakarta.

Bakso Akiaw 99 Mangga Besar

Jangan khawatir, meski berlokasi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, warung bakso satu ini dijamin halal. Menu bakso yang ditawarkan cukup beragam, ada bakso sapi, bakso urat, dan bakso ikan. Bakso Akiaw 99 dilengkapi dengan irisan tetelan daging sapi.

Tekstur baksonya empuk dan pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lunak. Uniknya, selain terasa gurih, ada cita rasa manis pada daging baksonya. Jika ingin menyantap bakso di sini, kamu harus menyambangi Jalan Mangga Besar Raya No. 2B, Tamansari, Jakarta Barat.

Bakso Solo Samrat Kelapa Gading

Kedai bakso satu ini memiliki beberapa cabang di Jakarta, dan rata-rata dipadati oleh pengunjung. Kuah kaldunya begitu kental dan gurih. Sedangkan tekstur baksonya cukup padat namun tetap empuk. Konon, rasa bakso ini enggak pernah berubah dari waktu ke waktu.

Untuk menikmati seporsi bakso di sini, kamu harus mengeluarkan kocek Rp30 ribuan. Lokasinya, ada di jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kalau dirasa enggak kenyang, di sini juga disediakan nasi, lho.

Bakso Mercon Pak Roso Salemba

Warung bakso satu ini juga selalu dipadati pengunjung. Menunya, ada bakso beranak, bakso mercon dan bakso stroberi. Buat kamu pecinta makanan pedas, kamu wajib mencicipi menu bakso mercon di sini. Alamatnya ada di Jalan Murthado, persis di seberang Pasar Pramuka.

Bakso Cak Su Kumis

Kuah bening dengan rasa kaldu sapi menjadi ciri khas dari bakso ini. Makan di sini, kamu bisa memilih sendiri untuk isiannya. Mulai dari bakso kecil, bakso besar, bakso goreng, tahu, hingga pangsit. Warung bakso satu ini bisa kamu datangi di Jalan Rawamangun Muka Barat No. 14, Jakarta Timur.

Bakso Jawir

Kedai bakso ini memiliki beberapa cabang di sekitar Jakarta Barat. Dinamakan Bakso Jawir, karena sang pemilik dan seluruh karyawan di sini adalah orang Jawa asli. Makan bakso di sini, kamu bisa memilih mulai dari bakso polos, bakso urat hingga bakso daging dengan ukuran ada yang besar dan kecil. Kalau kamu ada di sekitaran Jakarta Barat, jangan lupa mampir ke kedai bakso satu ini, ya.