Mencicip Pedas Nonjoknya Bakso Ruben Onsu

Bakso pedas Ruben Onsu
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini, banyak kalangan artis yang mulai terjun ke dunia bisnis. Salah satu bisnis yang paling banyak dilakoni oleh para artis adalah bisnis kuliner. Mulai dari kue kekinian, hingga makanan keseharian yang memang sudah lekat di lidah masyarakat Indonesia.

Salah satu artis yang terjun ke dunia bisnis kuliner salah satunya adalah Ruben Onsu. Bersama dengan sang adik, Jordi Onsu, Ruben mendirikan sebuah perusahaan makanan bernama Onsu Pangan Perkasa. Perusahaan ini diketahui menaungi beberapa usaha makanan yang dirintisnya mulai dari sosis, nugget, bakso dan otak-otak. Bukan hanya itu saja, Ruben juga menjalani bisnis kuliner seperti ayam geprek, bakso dan yang terbaru makanan Sunda.

Bisnis bakso yang dirintisnya bernama Bensu Bakso diketahui menarik perhatian dari masyarakat. Lantaran adanya varian bakso kuah unik serta varian yang ditawarkan oleh Ruben. Untuk varian bakso sendiri Ruben Onsu menyediakan bakso tahu, bakso urat, bakso isi tetelan, bakso isi telur, bakso isi telur asin dengan dua pilihan kuah yakni kuah original dan kuah pedas.Untuk mie nya sendiri ada mi ayam, mi yamin, mi creamy yaitu mi kuah krim plus nugget, dan mi tom yum, yaitu mi dengan kuah tom yum.

“Kuah kita ada dua yang original dan yang pedas, kalau yang pedas ini orang udah enggak usah racik lagi tinggal makan tapi kalau mau lebih pedas lagi silahkan (tambah pedasnya). Saya tiap usaha selalu ada konsepnya racik sendiri, jadi nanti kita kasih bakso dan kuah nanti ngeraciknya sendiri di meja makan sudah ada semua (saos, garam, bawang, dll),” kata Ruben di Bensu Bakso Tebet Jakarta Selatan, Kamis 7 November 2019.

Pada kesempatan kali ini VIVA berkesempatan mencicipi paket Bensu Bakso urat dengan kuah pedas dan paket bensu bakso isi telur asin dengan kuah original. Untuk kuah pedas sendiri, pihak Ruben menambahkan sambal merah yang nantinya pelanggan bisa meminta jenis level kepedasannya. Untuk satu mangkok paket bensu bakso urat ini berisikan mi, sayuran, satu buah bakso urat ukuran besar, dan empat buah bakso kecil polos.

Untuk penampilannya, bakso urat dengan kuah pedas ini begitu menggugah selera dengan kuah merah dan wangi harum dari sambalnya. Untuk kuahnya sendiri, bagi pecinta pedas, ini terbilang pas di lidah pedas dan gurih menyatu di mulut. Baksonya sangat terasa daging aslinya dan teksturnya pun kenyal.

Untuk bakso urat besar, daging uratnya begitu terasa ketika gigitan pertamanya. Secara keseluruhan untuk bakso ini tidak mengecewakan, namun rasanya akan semakin nikmat jika diberikan perasan jeruk nipis. Untuk bakso isi telur asin, tampilannya juga cukup menggoda. Untuk kuah originalnya juga gurih dan segar. Rasanya pun tidak mengecewakan secara keseluruhan. Untuk paket bakso urat dihargai sebesar Rp20 ribu, sedangkan untuk bakso telur asin Rp27.500. Penasaran pengen tahu rasanya?