Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 8 November 2019 | 05:00 WIB

Mi Tiaw Apollo, Kuliner Legendaris Paling Laris di Pontianak

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Ngadri (Kalimantan Barat)
Foto :
  • VIVA/ Ngadri/ Kalimantan Barat
Mi Tiaw Apolo

VIVA – Pontianak kaya akan kuliner legendaris, salah satunya Mie Tiaw daging sapi. Buat kamu pecinta mi tiaw, jika kebetulan mampir di Pontianak, coba deh mi tiaw terkenal yang dikelola Hermanto. Warungnya, diberi nama Mi Tiaw Apollo. Restoran ini di buka sejak tahun 1968. Warung Apollo ini merupakan tempat usaha yang digeluti Hermanto secara turun temurun sejak 50 tahun yang lalu.

Warung Apollo terletak di Jl Patimura, No 63, Kelurahan Darat Sekip, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Buka setiap hari, mulai pukul 14.00 hingga pukul 01.00 malam.

Baca Juga

Pemilik tempat usaha mie tiaw Apollo, yaitu Hermanto ketika dikunjungi VIVA mengatakan, Mie Tiaw goreng olahannya begitu menggoda karena bukan cuma sekadar mi tiaw biasa tapi juga diisi dengan daging khas, urat, kikil, babat, usus, dan daging samping. Harganya juga cukup murah hanya Rp28 ribu satu porsi.

"Mie Tiaw goreng rasa sapi yang kita jual, ada juga varian yang lainnya. Seperti, mie tiaw rebus, siram, mie tiaw yam dan mie tiaw todar," kata Hermanto kepada VIVA pada Kamis, 7 November 2019.

Terpopuler

Hermanto menambahkan, warung Apollo bukan hanya menjual mie tiaw goreng. Tapi ada juga menu lain seperti nasi goreng, bakso, bihun goreng, dan SOP daging sapi.

Hermanto pun mengatakan, proses pembuatan mi tiaw miliknya hampir sama denga mi tiaw pada umumnya. Hanya saja, bumbu racikan Hermanto yang membuatnya jadi lebih istimewa.

Hermanto membocorkan bahan-bahan yang dia gunakan, mulai dari bahan utama yakni mi tiaw, lalu daging sapi, kikil, urat, sayur sawi, kecambah, kecap asin, bawang putih, minyak goreng, kuah daging sapi, bumbu khusus racikan Hermanti hingga kecap manis.

“Cara membuat, setelah semua bahan-bahan lengkap masukkan bumbu, daging khas, mie tiaw ke kuali. Kemudian lakukan penggorengan, setelah mie tiaw sudah matang masukkan kecap asin, kecap manis dan kecambah,” kata Hermanto.

.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bikin Ketoprak Murah Buat Rame-rame ala Puput Carolina
LIFESTYLE - 2 bulan lalu