Cara Memasak Gampang untuk Pemula ala Chef Lady de Laura

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA – Memasak bukan perkara mudah bagi sebagian orang. Kegiatan satu ini memang membutuhkan keahlian tersendiri, yang belum tentu semua orang bisa melakukannya. Mulai dari minyak meletup saat menggoreng, menakar bumbu yang pas agar masakan lezat, dan harus berurusan dengan pisau, kompor dan wajan, membuat beberapa orang enggan ke dapur.

Alhasil, keinginan dapat membuat masakan yang lezat pun sirna begitu saja. Tapi biasanya, bagi wanita yang baru menikah, mereka memiliki kemauan tinggi untuk belajar memasak agar bisa menyiapkan makanan untuk suami tercinta. Nah, untuk mempermudah para wanita belajar memasak, chef ternama, Lady de Laura, memberikan tips memasak yang lebih mudah.

Dalam acara Endeus Festival yang belum lama ini digelar, Chef Lady de Laura, Bunda Didi, dan Chef Ben Imantaka, melakukan live cooking demo menggunakan peralatan masak tiarapot. Menurut chef Lady de Laura, jenis peralatan masak ini bisa memudahkan kamu yang baru pertama ingin belajar memasak.

"Peralatan masak ini bisa menggoreng, menumis, membuat kue, mengukus, memasak nasi, memasak aneka bubur, memasak sup, membuat puding dan lainnya. Tiarapot juga dilapisi dengan lapisan ceramic coating yang aman buat kesehatan," ujarnya di Jakarta. 

Peralatan masak satu ini juga dilengkapi dengan diagram cooking yang menggunakan bahasa Indonesia. Terdapat juga layar tampilan LED, yang memungkinkan kita untuk memantau masakan. Selain itu, tempat masak ini juga bisa dipakai untuk memasak hingga dua liter, atau untuk sekitar 11 orang dewasa. 

"Tiarapot juga sangat cocok bagi yang memiliki ruangan dapur terbatas atau bahkan bagi yang tinggal di apartemen atau kost," lanjut dia. 

Namun, kekurangannya, peralatan masak yang bentuknya mirip dengan rice cooker ini masih harus menggunakan listrik. Untuk sekali memasak, penggunaannya sekitar 400 watt.