Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Agustus 2017 | 07:00 WIB

Cara Seru Nikmati Wijen Hitam untuk Turunkan Berat Badan

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Foto :
  • Pixabay/ulleo
Ilustrasi biji-bijian.

VIVA.co.id – Biji wijen hitam dikenal sebagai salah satu makanan sehat. Wijen hitam diketahui mengandung lemak baik, asam lemak omega-6, serat, zat besi, kalsium, magnesium dan fosfor.

Apa manfaatnya? Beragam, mulai dari mencegah penuaan dini, mengurangi risiko kanker, meredakan konstipasi hingga menjaga tulang agar tetap sehat.

Baca Juga

Selain dijadikan camilan, biji wijen hitam juga dapat dinikmati bersama makanan atau minuman. Seperti yang dilakukan Celebrity Chef, Vindy Lee misalnya. Ia menjadikan wijen hitam sebagai salah satu komponen minuman diet yang ia konsumsi.

Selain wijen hitam, minuman berupa jus apel tersebut terdiri dari jus apel, kayu manis, rosemary dan cuka apel organik. Minuman ini diklaim dapat membantu Anda menurunkan badan dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Terpopuler

"Kalau mau kurus dengan minuman ini, minum lima kali seminggu. Sehari satu setelah makan siang. Jangan dikonsumsi malam hari karena minuman ini asam," ujar Vindy saat ditemui di acara jumpa pers Berrykitchen di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2017.

Wijen hitam juga bisa dicampur ke dalam makanan. Namun, harus disangrai terlebih dahulu. Taburkan sebanyak dua sendok teh ke nasi atau lauk Anda.

"Kalau disangrai, wijennya jadi lebih enak, vitaminnya keluar," kata dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penggeledahan PDI-P, Anies Digugat dan Risma Pindah DKI
BERITA - 2 jam lalu