Cara Wanda Hamidah Agar Anak Bisa Luwes Bergaul

Wanda Hamidah
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Persatuan Artis Film Indonesia atau Parfi 56 baru saja menggelar acara buka puasa bersama sekaligus kegiatan amal bersama anak yatim, anak jalanan dan duafa. Acara tersebut diselenggarakan di Yayasan Rabbani Sufi di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu, 9 Juni 2018.

Kegiatan sosial ini dihadiri beberapa artis Tanah Air yang tergabung dalam Parfi 56. Aktris sekaligus anggota dewan Parfi 56, Wanda Hamidah pun turut hadir dalam acara itu. Namun, ada yang menarik dari kehadiran Wanda kali ini, karena perempuan kelahiran 1977 tersebut hadir bersama putra kecilnya, Malakai Ali Schuldt Hadi.

Alasan Wanda membawa buah hati dalam kegiatan sosial adalah untuk mengajarkan hal positif bagi sang anak. Salah satunya agar putranya bisa bergaul bersama semua kalangan.

Alhamdulillah, saya bawa anak yang paling kecil Malakai, karena kakaknya lagi pesantren kilat. Saya bawa Malakai supaya dia juga terbiasa bergaul dengan siapa saja,” kata Wanda di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu, 9 Juni 2018.

Tak hanya itu, Wanda Hamidah juga mengajarkan semua buah hatinya mengenai pergaulan dan bersosialisasi.

“Anak-anak saya latih untuk bisa bergaul dengan siapa saja supaya bisa bergaul ke atas dan bisa bergaul ke bawah juga. Bisa bersosialisasi enggak cuma di kalangannya sendiri tapi bisa kalangan manapun,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengajarkan buah hatinya untuk selalu bersyukur dan berbagi dengan sesama. Sebab, masih banyak anak lain yang memiliki nasib kurang beruntung.

“Dan mengajarkan anak-anak supaya mereka bersyukur, mungkin melihat teman-temen mereka yang kurang beruntung, ya merasa bersyukur, kemudian melatih dia untuk berbagi kepada sesamanya,” kata wanita 40 tahun ini. (ren)