Meghan Markle Akan Melahirkan dengan Teknik Hypnobirthing

Meghan Markle.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Hanya dalam beberapa minggu ke depan, Meghan Markle kabarnya akan melahirkan anak pertamanya. Banyak pihak berspekulasi bahwa istri Pangeran Harry itu akan melahirkan di rumah dengan teknik hypnobirthing.

Apa itu metode hypnobirthing? Dilansir dari The Sun, teknik hypnobirthing adalah teknik menghipnotis diri sendiri dan relaksasi untuk memudahkan proses melahirkan. Teknik ini juga bertujuan untuk memastikan ibu tetap tenang dan terkendali saat melahirkan.

Para ahli mengklaim bahwa manfaatnya membuat persalinan lebih cepat, nyeri lebih ringan, pemulihan lebih singkat dan lebih mengurangi rasa takut dan kecemasan. Hypnobirthing disebut sebagai praktik mindfulness yang membantu mengurangi stres atau ketidaknyamanan. Penggemar hypnobirthing mengatakan bahwa tetap tenang akan menghentikan tubuh dari kepanikan.

Dengan kondisi yang tenang akan membantu tubuh melepaskan hormon seperti oksitosin, yang mendorong kontraksi dan endorfin, yang mematikan rasa sakit dan membantu Anda merasa lebih baik. Lalu akankah Meghan Markle menggunakan hypnobirthing?

Sumber mengklaim bahwa Duchess of Sussex itu berencana melakukan hypnobirthing dan telah mencari tahu hal tersebut. Dia juga dikatakan sedang meneliti teknik melahirkan secara alami, dan ingin memilih melahirkan di rumah daripada di rumah sakit seperti yang dilakukan Kate Middleton. (ase)