Tantangan Sandra Dewi Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak

Sandra Dewi
Sumber :
  • instagram.com/sandradewi88

VIVA – Sama seperti ibu-ibu lainnya, Sandra Dewi yang dikenal sebagai public figure juga mengalami tantangan ketika memberikan nutrisi lengkap bagi buah hatinya, Rafael Moeis. Di usia yang membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI), Sandra harus menyiapkan makanan yang tak hanya bergizi tapi juga disukai putranya.

Sandra mengaku masa MPASI adalah masa yang penuh tantangan dibanding saat ASI eksklusif. Ia sadar ternyata pola makan anaknya sangat tergantung dengan mood.

Karena itu, Sandra kini harus pintar merangkai menu yang sesuai dengan keinginan anaknya. Tak berbeda dengan orang dewasa, saat memasak pun ia harus memastikan makanannya enak.

"Anak itu kan hari ini bisa suka, besok bisa enggak suka lagi," kata Sandra saat mengisi talkshow 'Cara Mudah Jadi Milenial Mums yang Peduli Nutrisi' di Tokopedia Tower, Jakarta, Kamis 31 Januari 2019.

Bahkan, saking moody-nya, Sandra tak jarang meminta asisten rumah tangga, pengasuh, asisten pribadinya untuk menghibur Rafa agar lahap makan. Sandra paham jika anak harus makan dalam keadaan senang dan tidak dipaksakan.

Namun, kini Sandra dan suami sudah mulai membiasakan Rafa untuk makan bersama. Sandra ingin membiasakan putra pertamanya itu bisa menyantap makanan apa saja yang tersaji di meja tanpa pilih-pilih.

Saat hamil Sandra mengaku lebih sering makan daging dibanding ikan. Hal itu pun berpengaruh kepada selera Rafa yang kini lebih menyukai daging daripada ikan. Tapi, Sandra tak mau membiarkan buah hatinya hanya suka pada makanan tertentu saja, karenanya secara perlahan ia memberikan ikan pada Rafa.

"Kalau sering dikasih ikan, lama-lama dia pasti suka," ujarnya. (nsa)