Cara Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah Ajari Anak Beramal

Tengku Firmansyah & Cindy Fatika Sari
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Pasangan selebriti Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah telah menanamkan untuk berbagi kepada ketiga anaknya sejak dini. Mereka memilih metode tidak terlalu banyak menasihati tapi memberi contoh secara langsung. 

"Dengan memberi contoh dan memberi teladan dalam kehidupan sehari-hari aja," ucap Cindy saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Senin malam, 18 Maret 2019.

Mereka menilai anak adalah peniru yang sangat ulung. Maka dengan memberikan contoh, mereka berharap tindakan itu bisa terekam dalam memori dan dipraktikan di kemudian hari. 

"Itu jauh lebih gampang sih daripada ngasih tahu lewat mulut atau kata-kata," ucapnya. 

Salah satu cara memberi contoh langsung, Cindy dan Tengku kini terlibat aktif di yayasan ANP Amal. Yayasan itu dibentuk dari para pemain, kru, dan sutradara sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Target mereka tahun ini membangun masjid dan sekolah. 

Cara itu kini mulai terbukti. Beberapa kali sang anak memberi bantuan tanpa Cindy atau Tengku sadari. Mereka bersyukur, rasa empati pada sang buah hati semakin meninggi. Mereka berharap hal itu akan terus bertumbuh sampai sang anak dewasa. 

"Misalkan ada yang membutuhkan atau apa, tiba-tiba dia langsung ngasih aja dia, enggak usah pakai pikir panjang, dia enggak pakai bilang-bilang saya sama Firman," katanya. (row)