Ajak Anak Mengenal Cara Melakukan Pertolongan Pertama

First Aid Rescue establishment di Kidzania.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Mengajak anak-anak untuk mempelajari hal baru sebenarnya bukan sesuatu yang sulit. Kuncinya adalah mengenal cara belajar yang sesuai dengan karakter anak, karena setiap anak memiliki cara berbeda saat belajar.

"Ketika anak senang, ketika having fun, ada hormon keluar, dopamin, endorfin yang buat anak lebih semangat dan atraktif, lebih mau terlibat. Karena fun itu mengeluarkan hormon tersebut, meningkatkan kemauan untuk belajar," jelas Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psikolog Anak di Kidzania Jakarta, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2019.

Menyadari hal tersebut, dengan komitmen untuk menyediakan edukasi pertolongan pertama bagi masyarakat luas, termasuk anak-anak, Hansaplast membuka First Aid Rescue Establishment di Kidzania Jakarta yang resmi dibuka hari ini, Senin, 25 Maret 2019.

"Kami telah menjalankan program Anak Siaga Hansaplast ke sekolah-sekolah dasar, serta mengadakan roadshow bersama dokter spesialis luka ke berbagai kota di Indonesia. Melalui pembukaan establishment Hansaplast ini, kami ingin memberikan wadah kepada anak-anak untuk belajar mengenai pertolongan pertama dengan cara yang fun dan menyenangkan," kata President Director PT. Beiersdorf Indonesia.

Dengan diresmikannya establishment ini, diharapkan anak-anak bisa semakin paham akan pentingnya pertolongan pertama dan sekaligus bisa menambah pengetahuan serta pengalaman merasakan langsung profesi orang dewasa. (rna)