Shahnaz Haque Biarkan Anak Main Gadget Asal Tetap Tahu Main Gundu

Shahnaz Haque
Sumber :
  • instagram Shahnaz Haque

VIVA – Shahnaz Haque dikenal peduli dengan bidang pendidikan, khususnya terhadap anak-anak. Yang terbaru, Shahnaz memberikan pelatihan public speaking kepada 500 guru taman kanak-kanak atau TK bersama Hugo City.

Shahnaz menilai, seorang guru TK penting memiliki kemampuan public speaking untuk membangun hubungan dengan orangtua, demi kemajuan anak didik.

“Bagaimana, mereka menghadapi anak didiknya, di mana anak-anak TK itu baru pertama sekolah. Kemudian, sama bagaimana mereka menghadapi para orangtua, sehingga ada kerjasama,” ungkapnya di Hugo City Food Atrium, Jakarta Utara pada Senin 1 April 2019.

Pemain film Jakarta Hati ini juga mendorong guru dan orangtua, agar tidak ketinggalan teknologi. Menurutnya, anak-anak generasi Z  ke bawah punya pengetahuan yang luar biasa dalam menggunakan gadget.

“Cara pandang kita, mesti diperluas supaya enggak gaptek. Teknologi itu ada dua, bisa merusak atau menolong mempermudah hidup. Kalau dampaknya jadi rusak, maka saya batasin, tetapi kalau kegunaan lebih banyak, maka saya mengawasi,” tuturnya.

Meski begitu, Shahnaz juga mengingatkan agar anak-anak tetap bermain dan beraktifitas.

“Kalau dia pegang gadget terus dapat hal baru, artinya kita lagi numbuhin Einstein kecil, tetapi jangan lupa dia mesti masih ngerti main gundu, senang main hujan, dia enggak obesitas,” katanya lagi. (asp)