Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 6 April 2019 | 06:25 WIB

Aturan Unik Bagi Ibu Melahirkan di Tahun 1968

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Adinda Permatasari
Foto :
  • Pixabay/ ekseaborn0
Ilustrasi kehamilan.

VIVA – Semua rumah sakit punya peraturan dan regulasi sendiri yang harus dipatuhi, sebuah prosedur untuk memastikan para pasien sembuh dan memiliki pengalaman baik saat dirawat.

Tapi, apakah aturan sekarang berbeda dengan 50 tahun lalu? Tentu bisa dikatakan, aturannya sangat berbeda, terutama berkaitan dengan ibu baru.

Baca Juga

Dilansir dari laman Mirror, seorang ibu bernama Micala Henson dari Amerika Serikat, secara tidak terduga menemukan serangkaian peraturan rumah sakit saat membereskan benda-benda milik ibunya dan tidak bisa menahan diri untuk tidak mengunggahnya di media sosial.

Peraturan untuk ibu baru melahirkan itu pun berhasil memancing tawa teman-temannya. Sebagai ibu, Micala juga melihat ada kelucuan di dokumen itu.

Terpopuler

"Bagaimana beberapa hal sudah berubah! Ini dari tahun 1968! Kerennya! Syukurlah semua sudah berubah, saya tidak bisa membayangkannya! Silakan membagikannya!" tulis Micala.

Sejak itu, unggahannya pun menjadi viral dan dibagikan lebih dari 7.000 kali, serta mendapat hampir 2.000 komentar.

Di antara aturan aneh tersebut, dokumen itu mengatur kapan bayi akan diperlihatkan kepada penjenguk dan kapan bayi akan disusui. Jam-jam yang diatur sangat ketat dan tampaknya tidak ada ruang untuk perubahan.

Peraturan itu juga dengan jelas menyatakan kalau tidak boleh ada seorang pun di kamar saat ibu menyusui bayi, bahkan ayah dari bayi sekali pun. Spontan aturan ini mendapat banyak sekali respons.

"Wow! Surga melarang suami berada di kamar saat Anda menyusui bayi Anda, oh tidak! Dia bisa saja melihat payudaramu!" komentar salah seorang ibu.

Ada pula instruksi untuk seberapa lama ibu harus menyusui bayinya (hanya lima menit selama 24 jam pertama, yang kemudian meningkat menjadi tujuh menit di hari kedua dan ketiga).

Dan, saat menyusui ada sejumlah makanan yang pantang dikonsumsi ibu, meliputi cokelat, apel mentah, stroberi, ceri, kol, bawang, dan cake kelapa hijau.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cerita Nikita Mirzani Soal Teka-teki Kehamilan
SHOWBIZ - 8 bulan lalu