Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 13 Mei 2019 | 07:25 WIB

Terungkap Alasan Harry Namai Putra Pertamanya Archie

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Foto :
  • Instagram meghan markle
Meghan Markle dan Pangeran Harry

VIVA – Meghan Markle dan Pangeran Harry mengenalkan bayi mereka ke hadapan publik pada Rabu, 8 Mei 2019. Putra pertama Duke dan Duchess of Sussex yang lahir pada Senin, 6 Mei itu dinamai Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Ternyata ada alasan khusus mengapa Harry memilih nama Archie untuk putranya dibanding nama-kerajaan lainnya. Menurut sebuah laporan, pewaris takhta urutan keenam Kerajaan Inggris itu memilih nama tak terduga tersebut untuk menghormati Mayor Tom Archer Burton.

Baca Juga

Menurut The Sun dikutip dari Page Six, Archer-Burton yang biasa dipanggil Archie adalah seorang komandan Angkatan Darat Inggris yang telah menugaskan Harry sebagai tentara garis depan di Afghanistan pada 2008 lalu. Harry menjadi anggota kerajaan Inggris pertama yang dilibatkan dalam perang, setelah pamannya, Pangeran Andrew menerbangkan helikopter di Falkland pada 1982 silam.

Harry memiliki hubungan yang dekat dengan komandannya tersebut. Bahkan Harry menganggap dia sebagai pahlawannya. Dan setelah selesai penugasan, hubungan keduanya masih berlanjut layaknya sahabat. Mereka pernah traveling ke Afrika untuk misi amal pembangunan sekolah pada tahun 2011 lalu.

Terpopuler

"Sudah terkenal di kalangan Angkatan Darat dan lingkaran dalam Archie bahwa bayi Archie sebagai bentuk penghormatan untuknya. Archie adalah satu-satunya orang yang membuatnya dikirim ke Afghanistan, yang selalu menjadi impian Harry bertugas di garis depan," kata seorang sumber.

Sumber tersebut lebih lanjut menjelaskan bahwa Harry dan Archie tetap berhubungan secara rutin hingga kini. Bahkan, Archie telah bertemu dengan sebagian besar keluarga Harry, termasuk Meghan Markle.

"Ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa, tetapi Archie adalah orang yang sangat sederhana dan tidak akan membesar-besarkan hal itu," ujarnya.

Archie yang merupakan ayah tiga anak berusia 41 tahun itu dianugerahi Medali Pelayanan Lama dan Perilaku Baik pada tahun lalu. Archie menjadi tamu di pernikahan Harry dan Meghan pada Mei 2018. Dia juga tamu di pernikahan kakaknya, William dan Kate Middleton pada 2011.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penghormatan Meghan Markle & Harry Untuk Korban Teror Masjid
BERITA - 4 bulan lalu