Dikabarkan Jadi Korban Bully, Anak Nunung Sampai Pindah Sekolah

Nunung dan suaminya.
Sumber :
  • Instagram/@Nungers63.id

VIVA – Kasus narkoba yang menjerat Nunung dan suami tidak hanya berdampak pada karier dunia hiburannya. Belakangan juga dikabarkan bahwa salah satu anaknya yang kini masih duduk di kelas 3 SD juga menjadi sasaran bully oleh teman-temannya.

Akibat bullying itu, kabarnya anak bungsu Nunung harus pulang sekolah lebih awal pada Sabtu pagi. Pihak keluarga Nunung di Solo kemudian memutuskan untuk memindahkan sekolah anak bungsu Nunung ke Solo.

Jika kabar tersebut benar adanya, hal itu sangat disayangkan oleh KPAI?. "Kami menyayangkan juga ananda langsung dipindahkan. Seharusnya, ananda tidak perlu pindah sekolah jika permasalahan ini dapat ditangani dengan baik dan bijak oleh pihak sekolah yang bekerjasama dengan wali kelas dan guru bimbingan konseling," ungkap Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan demikian pembullyan semestinya bisa dihindari. Retno menambahkan, dampak pindah sekolah membuat anak-anak di sekolah lama tidak belajar dari kesalahannya.  Selain itu, pindah sekolah menuntut anak harus kembali beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

"Ini proses yang tidak mudah bagi seorang anak yang juga sedang tertekan karena sang ibu sedang berhadapan dengan hukum," kata Retno. 

Seperti yang sudah diketahui, Nunung bersama sang suami digerebek pihak kepolisian pada Jumat siang, 19 Juli 2019. Nunung digerebek di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dari penangkapan tersebut, ditemukan sabu-sabu seberat 0,36 gram.  

Menurut pemeriksaan, Nunung telah menggunakan Sabu sejak 20 tahun lalu. Sementara sang suami telah menggunakannya sejak 24 tahun lalu. (nda)