Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 5 Agustus 2019 | 13:44 WIB

Tips Bikin Anak Nyenyak Tidur saat Listrik Padam

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • vstory
Anak sedang tidur.

VIVA – Pemadaman listrik terjadi di sejumlah wilayah dan berlangsung sejak kemarin Minggu, 4 gaustus 2019. Hal ini dikeluhkan oleh sebagian besar masyarakat, termasuk para orangtua yang sulit menidurkan anaknya.

Saat listrik padam, pendingin ruangan seperti AC dan kipas angin tentu tak dapat digunakan. Hal ini berdampak pada situasi yang panas sehingga membuat anak sulit tidur.

Baca Juga

Terkadang, menyiasati suhu panas tersebut bisa dengan membuka jendela atau pintu rumah agar ada semilir angin masuk. Sayangnya, hal tersebut juga malah ikut membawa nyamuk masuk hingga mengganggu si kecil tidur.

Lantas, apa yang sebaiknya dilakukan agar si kecil bisa terlelap dengan tenang? Berikut tipsnya dikutip dari laman Mother Far From Home, Senin 5 Agustus 2019.

Terpopuler

Penerangan sementara

Sebagian besar menggunakan lilin sebagai penerangan sementara saat listrik padam. Namun, hal tersebut bisa berbahaya jika ditinggal semalaman, terlebih jika ada anak dan bayi yang bisa berpotensi termakan atau menebar api di rumah.

Untuk itu, pemakaian lampu portable disarankan agar penerangan tetap ada namun kondisi rumah tetap aman. Selain itu, penggunaannya yang mudah dengan memakai baterai juga membuat Anda dan si kecil tidur dengan nyaman.

Bantal dan mainan

Agar si kecil mudah terlelap, ajak ia bermain dengan mainan lembut seperti boneka. Hal ini membuat ia merasa lebih aman dan nyaman di tengah kondisi lampu yang padam.

Pastikan juga kasur Anda nyaman dengan bantal kesayangan si kecil. Anda bisa bawa kasur kecil di ruang keluarga untuk sementara waktu agar si kecil merasa terjaga.

Makanan dan minuman

Pastikan makanan dan minuman ada di dekat Anda agar si kecil tidak merasa kelaparan dan kehausan. Jangan terlalu sering membuka kulkas karena hal itu bisa membuat suhunya cepat memanas. (nda)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Warga Gugat PLN Diminta Segera Lakukan Ganti Rugi
TVONE NEWS - 14 hari lalu