Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 5 Agustus 2019 | 16:21 WIB

Syarat Natasha Rizky untuk Orang yang Ingin Gendong Bayinya

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Bimo Aria
Foto :
  • VIVA/Nuvola Gloria
Natasha Rizky.

VIVA – Buruknya kualitas udara di Jakarta juga dikeluhkan oleh aktris sekaligus ibu dari tiga anak, Natasha Rizky. Paparan polusi yang ada di Jakarta pada beberapa waktu belakangan membuat istri dari Desta ini sedikit lebih ketat dalam menjaga kesehatan buah hatinya. Ini tidak lain agar mereka tidak mudah terkena penyakit. 

"Paling ya itu sih aku yang terutama karena tiap hari di rumah sama anak-anak jadi paling yang pertama hindari asap rokok. Untungnya di rumah enggak ada yang ngerokok sih. Walaupun Desta ngerokok, pasti dia di luar jadi yang di rumah enggak terhirup asap rokok," ungkap Natasha saat ditemui di diskusi media Nexcare, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 5 Agustus 2019.

Baca Juga

Selanjutnya, setiap pulang beraktivitas ia selalu mengusahakan untuk mengganti baju dan membersihkan diri. Ia tidak ingin jika kemudian sang anak terpapar polusi atau partikel kotoran yang bisa membawa penyakit. 

"Jadi enggak bisa tuh kaya aku dan Desta dari luar langsung peluk anak-anak atau tiduran di tempat tidur, itu kita hindari banget. Karena itu ngaruh banget kan banyak udara kotor, apalagi ada bayi di rumah," ujar Natasha. 

Terpopuler

Selain itu, ia juga selalu berusaha mengimbau dan memberi tahu orang yang datang dan ingin menggendong buah hatinya agar selalu mencuci tangan terlebih dahulu. Awalnya, lanjut Natasha, hal tersebut memang sedikit susah dilakukan lantaran takut orang tersebut tersinggung.

Meski awalnya ia takut orang tersebut tersinggung, namun menurutnya mereka justru mengerti akan kondisi tersebut setelah diberitahu. Bahkan, lanjut Natasha, beberapa justru lebih sadar dengan sendirinya untuk membersihkan diri terlebih dahulu.

"Karena kalau kita enggak kasih tahu mereka akan, 'ah yang punya bayi aja enggak apa-apa, santai aja'. Kalau kita sudah ngasih tahu, dan alhamdulillah mereka itu teman-teman sudah ngerti. Jadi jangan nyuruh orang lain kita dulu yang aplikasikan. Bagaimana mau edukasi orang kalau kita enggak mengamalkan apalagi kalau punya anak," kata dia. (nsa)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Udara Jakarta Berbahaya, Salah Siapa?
BERITA - 23 hari lalu