Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 06:10 WIB

4 Trik Bikin Anak Jatuh Cinta Pada Matematika

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Foto :
  • dok. pixabay
Ilustrasi anak belajar.

VIVA – Jerome Polin dikenal sebagai influencer pendidikan yang aktif memberikan edukasi positif untuk remaja dan anak-anak. Ia sangat menyukai pelajaran matematika dan karena itu ia tidak hanya berhasil menjuarai berbagai macam olimpiade matematika tapi juga juga berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di Waseda University Jepang dengan peminatan Matematika Terapan.

Pemilik kanal YouTube Nihongo Mantappu dengan 1,7 juta subscribers ini menyadari bahwa matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang cenderung tidak disukai dan bahkan ditakuti oleh banyak pelajar. Karena itu, laki-laki berusia 21 tahun tersebut membagikan beberapa tips untuk para orang tua agar lebih mudah membuat anak-anaknya jatuh cinta pada matematika.

Baca Juga

Mengenalkan matematika pada anak

“Sering banget aku lihat di banyak kasus, anak enggak suka matematika karena dari awal pun sudah enggak paham matematika. Nah, manusia itu cenderung enggak suka sama apa yang mereka belum pahami. Jadi perlu diperkenalkan dulu apa sih matematika, gimana sih caranya. Baru setelah itu anak akan paham dan ujungnya akan lebih mudah suka pelajaran matematika,” kata Jerome dalam siaran pers Zenius Education kepada VIVA.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler