Pumping Terlalu Kuat, ASI yang Keluar dari Payudara Wanita Ini Merah

Ilustrasi susu
Sumber :
  • Pixabay/falovelykids

VIVA – Baru-baru ini, seorang wanita yang diketahui adalah aktris cantik Thailand berusia 39 tahun, Panward Hemmanee mengunggah video mengejutkan. Video yang diunggah di akun @ppanward menunjukkan cairan susu warna merah dalam botol pompa ASI dan foto bekuan darah di sebuah piring di Instagram-nya.

"Mengapa ada gumpalan darah yang keluar?" demikian tulisnya di Instagram

Beberapa penggemar berkomentar bahwa mereka pernah menghadapi masalah yang sama sebelumnya. Sementara yang lain terkejut dan mendesaknya untuk menemui dokter.

Baca Juga: Fix, Ahn Jae Hyun Segera Gugat Cerai Goo Hye Sun

Ibu dari seorang putra dan seorang putri ini diberitahu oleh dokter bahwa ia telah menggunakan pompa ASI secara tidak benar. Dokter mengatakan bahwa hisap dari pompa terlalu kuat yang menyebabkan kapiler di payudaranya pecah dan putingnya pecah-pecah. Akibatnya, darah dari kapiler yang rusak kemudian bocor ke dalam ASI-nya.

"Saya salah paham bahwa memompa dengan tekanan terkuat akan membersihkan ASI saya lebih baik dan lebih cepat untuk mencegah penyumbatan," katanya.

Setelah berkonsultasi dengan dokternya, ia diyakinkan bahwa ia dapat terus memompa ASI karena itu bukan masalah serius. Dia kemudian berbagi di media sosialnya tentang pengalamannya yang menjelaskan kesulitan menyusui.