Cerita Carissa Puteri Tentang Peran Ibu Sebagai Motivator Keluarga

Carissa Puteri.
Sumber :
  • Instagram @carissa_puteri

VIVA – Peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2019, ternyata bisa dirayakan dengan berbagai cara. Tidak selalu harus berbagi kado, tapi, bisa juga lho, para ibu berkumpul saling memberikan motivasi pada ibu lainnya agar bisa menjadi motivator untuk keluarga.

Hal ini, ternyata juga dilakukan oleh artis cantik Carissa Puteri. Sebagai selebriti juga ibu, Carissa berbagi cerita pengalamannya tentang peran Ibu sebagai Motivator Keluarga.

“Seorang Ibu, mempunyai peranan yang sangat penting untuk memotivasi keluarga, mendampingi, mendengar, menyemangati, dan mengapresiasi anak-anaknya khususnya, baik dalam suka dan duka, sebagai bagian dari proses mendukung perkembangan anak kita menjadi lebih baik lagi,” kata Carissa Puteri lewat rilis yang diterima VIVA.

Carissa, yang juga merupakan Brand Ambasador Lotte Choco Pie sangat mendukung berbagai kegiatan yang bisa memotivasi keluarga, mendidik anak-anak supaya lebih kreatif dan percaya diri yang dapat mengekspresikan rasa sayangnya kepada Ibu melalui karya seni.

Untuk meningkatkan hubungan anak dan Ibunya, Lotte Choco Pie sempat pula mengadakan kegiatan bertajuk “I LOVE YOU MOM” yang diadakan di sekolah-sekolah yang tersebar di Bogor, Sentul, Depok, dan sekitarnya, yang dimulai sejak tanggal 18 November 2019 lalu.

Tak cuma itu, berkaitan dengan momen Hari Ibu, diadakan pula “Premium Moments, Together” antara Ibu dan anak dengan hashtag #lottechocopiemothersday19. “Dalam kegiatan ini, kami membagikan snack. Setiap siswa mendapat dua snack, dimana setiap siswa akan berbagi snack tersebut dengan Ibunda tercinta sebagai ungkapan rasa sayang mereka kepada Ibu”, ujar Ingen Ate Malem Meliala, Marketing Manager PT. Lotte Indonesia.

Selain itu, diadakan pula Lomba Menggambar dan Lomba Menyanyi yang bertemakan “I LOVE YOU MOM” yang dipersembahkan para siswa di sekolah untuk Ibu mereka. Tujuannya untuk mendorong anak-anak dalam mengekspresikan perhatian dan rasa sayang kepada Ibu mereka dengan bentuk kreasi gambar serta senandung lagu untuk Ibu.

“Seni Kreatif seperti menggambar dan menyanyi dapat membantu perkembangan anak dalam mengekspresikan diri dengan mencurahkan ide-idenya melalui gambar dan warna, juga melatih keselarasan antara suara dan nada serta gerak, sehingga nantinya anak-anak akan terbiasa dengan perasaan estetis dan keindahan,” lanjut Ingen.