Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 22 Desember 2018 | 07:35 WIB

Survei: Tren Foto Berciuman saat Traveling Meningkat di Tahun 2018

Team VIVA »
Zahrotustianah
Rintan Puspitasari
Foto :
  • Pixabay/StockSnap
Traveling bersama pasangan

VIVA – Generasi milenial dan gen Z suka mengaktualisasi diri untuk mendapat pengakuan. Mereka senang mencari spot-spot baru dan berfoto untuk mengabadikannya. 

FrameATrip.com, platform jaringan fotografer profesional di lebih dari 200 kota seluruh dunia dan menghubungkan para pelancong dengan mereka secara daring untuk mengabadikan momen liburan terbaik, merilis tren pilihan pelancong yang menggunakan jasa fotografi profesional saat berlibur selama tahun 2018. 

Baca Juga

Salah satunya adalah tentang tren pose saat berfoto. Dari data yang dihimpun FrameATrip.com selama tahun 2018, diketahui bahwa pose tanpa berciuman dipilih sebanyak 52 persen, turun 27 persen dibanding tahun sebelumnya, 2017. Sementara foto dengan ciuman justru meningkat menjadi 48 persen dibanding tahun sebelumnya. Gaya freestyle juga dijadikan pilihan sebanyak 36 persen pengguna jasa, gaya bergandengan tangan sebanyak 33 persen dan berpelukan sebanyak 31 persen. 

Soal busana, generasi milenial dan gen Z ini cenderung memilih pakaian kasual, yaitu sebanyak 83 persen dan selebihnya memilih busana tradisional dan formal.

Terpopuler

Laporan ini juga menggarisbawahi peningkatan pesat pelancong generasi Z berusia 18-24 tahun yang berkontribusi 32 persen, tumbuh signifikan dari kontribusi hanya 28 persen tahun lalu. Sementara kontribusi generasi milenial berusia 25-34 tahun  turun 6 persen menjadi 45 persen dari 51 persen tahun lalu.

Dian Sastrowardoyo, CoFounder, mengatakan, “Bukan rahasia di #jamannow milenial menjadikan like sebagai mata uang utama, sehingga pelancong yang gemar berfoto kebanyakan adalah kaum milenial. 
Namun tren yang kami lihat di 2018 menunjukkan bahkan generasi Z Indonesia pun mulai menyodok dan tidak mau kalah dengan sang kakak generasi milenial dalam hal berlibur dan berfoto," kata Dian dalam siaran pers, Jumat, 21 Desember 2018. 

Platform ini juga memprediksikan di tahun 2019, tren generasi Z yang melancong dan menggunakan jasa fotografer profesional akan terus meningkat pesat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Melihat Souk Ukaz, Festival Pasar Kuno Bangsa Arab
HAJIPEDIA - 3 bulan lalu