Tips Tak Putus Komunikasi Saat Liburan ke Thailand

Wisata Bangkok, Thailand.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Seperti Indonesia, dan negara Asia Tenggara pada umumnya, Thailand merupakan lokasi wisata yang kerap dikunjungi karena kulinernya yang cukup khas.

Namun, tidak jarang dari para wisatawan yang bingung berkomunikasi dengan sanak kerabat di negara asal saat mereka berwisata ke Thailand, termasuk turis dari Indonesia.

Agar pengeluaran tidak membengkak saat plesir ke Thailand, ada baiknya simak dulu tips berikut ini. Termasuk juga cara menghemat pengeluaran komunikasi saat berada jauh dari Tanah Air.

1. Promo adalah segalanya

Sebagai sobat misqueen, sangat halal untuk memuja promo dan diskon. Apalagi cukup banyak penyedia layanan wisata yang memberikan diskon atau promo ke negara Asia, seperti Thailand.

Tak perlu malu untuk menjadi seorang backpacker yang mencari serba murah. Tiket promo bisa dicari di mana saja, bahkan platform tiket online sekalipun.

2. Coba ke Khaosan Road

Tempat tinggal yang nyaman tak perlu harus ke hotel. Di Thailand, menurut banyak orang, sangat wajib untuk mendarat di Khaosan Road untuk mencari penginapan murah.

Dari sini, pengeluaran bisa ditekan untuk bisa menikmati kuliner khas Thailand, atau tempat wisata yang keren.

3. Beli Simcard murah

Perlu juga mengalokasikan bujet untuk data roaming. Seperti beli Simcard untuk di Thailand lewat aplikasi e-commerce lokal di Indonesia. Simcard murah cukup mudah didapatkan di sini sehingga tak perlu membeli di sana.

Nah, dengan demikian, kita siap plesir ke Thailand dengan bujet yang minim.