Seberapa Penting Asuransi Perjalanan untuk Milenial?

Ilustrasi asuransi perjalanan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Traveling ke berbagai negara belakangan jadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial. Meski kegiatan ini menyenangkan, ada hal yang harus dipersiapkan selain tiket, barang bawaan hingga paspor.

Banyak orang yang melakukan perjalanan, terutama milenial sering mengabaikan melakukan proteksi diri melalui asuransi. Padahal asuransi ini penting dimiliki khusus untuk mereka yang juga hobi traveling.

Saat ini, sejumlah perusahaan asuransi mulai menawarkan jasa asuransi perjalanan. Seperti diketahui, asuransi ini berguna untuk melindungi diri jika terjadi kecelakaan atau risiko lainnya saat berlibur.

Selain kecelakaan, hal apa saja yang bisa didapat para milenial jika membeli asuransi perjalanan?  

"Selain kecelakaan diri, asuransi perjalanan ini juga mencangkup perlindungan seperti kehilangan bagasi dan harta benda pribadi, keterlambatan bagasi, keterlambatan perjalanan, kehilangan deposit dan pembatalan perjalanan, pengurangan perjalanan hingga kehilangan dokumen perjalanan," kata CEO WowPremi Ilham Nur Fachri saat berbincang dengan VIVA usai peluncuran Aplikasi WowPremi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu 27 Maret 2019.

Lalu seberapa penting para milenial harus memiliki asuransi sebelum bepergian? Menurut Ilham, hal itu sangat penting karena dengan memilih travel insurance sesuai dengan jangka waktu liburan, sakit di luar negeri dijamin, sampai kehilangan koper juga dijamin.

“Bahkan sampai yang meninggal saat travel di luar negeri pun juga dijamin dibawa pulang ke negaranya," kata dia.

Ilham pun menyadari, akan sangat merepotkan jika sebelum melakukan perjalanan, seseorang harus mendaftarkan diri untuk ikut asuransi. Untuk itu, demi memudahkan para pengguna asuransi, kini ada layanan asuransi perjalanan yang bisa didaftarkan hanya melalui ponsel.

"Pastinya pas jalan-jalan dan ke tempat yang adventure makin seru. Nah kalau mereka harus datang ke kantor asuransi, mereka lapor dan lainnya ribet pasti, secara anak sekarang maunya instan dan cepat, dan bisa dapat dilakukan kapan dan di mana saja, bahkan saat tiba di bandara, terus mereka mau dapat proteksi," tuturnya. (rna)