Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 April 2019 | 13:00 WIB

Keuntungan Gunakan PayLater, Fintech Terpercaya yang Terdaftar di OJK

Team VIVA »
Dwi ereline Amelia
Foto :
  • Dok. Traveloka
Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.

VIVA – Perusahaan financial technology (fintech) kini semakin menjamur di Indonesia. Namun, alih-alih perusahaan ini jadi solusi buat mereka yang membutuhkan, lembaga fintech pemberi kredit tanpa kartu kredit kadang tidak terlalu bersahabat dengan para nasabahnya. Berbagai masalah bisa saja muncul karena pinjaman online ini.

Meminjam uang di perusahaan fintech memang terbilang cukup mudah dan prosesnya cepat. Nasabah hanya diminta untuk mengisi formulir standar dengan melampirkan kartu identitas. Sayangnya, jaminan yang diminta oleh lembaga peminjam cukup tidak masuk akal, yaitu data yang bisa dibilang cukup pribadi dari nasabah.

Baca Juga

Bahkan sejumlah pemberi pinjaman online pun hanya mematok tenggat waktu yang sangat singkat 1 – 3 bulan saja untuk melunasi. Itu pun disertai dengan bunga dan biaya administrasi yang cukup banyak. Tak heran, jumlah pinjaman dan pengembalian bisa jauh berbeda. Keterlambatan membayar pun bisa jadi sebuah bencana karena pihak peminjam akan “meneror” semua orang yang ada di kontak telepon dari nasabah.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: OJK Harus Tertibkan Aksi Goreng Saham
TVONE NEWS - 6 bulan lalu
Terpopuler