Jelajahi Tiongkok Tengah dengan Harga Spesial

Maskapai Malindo Air
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rochimawati

VIVA – Sudah ada rencana perjalanan ke Tiongkok? Malindo Air telah memulai layanan baru internasional dari Malaysia ke dua kota favorit efektif minggu pertama pada 1 Mei 2019, yaitu Zhengzhou dan Chengdu.

Rute ini termasuk menawarkan kemudahan koneksi perjalanan terbaik bagi wisatawan dan pebisnis (travelers) Indonesia menuju kota popular dengan singgah terlebih dahulu (transit) di Kuala Lumpur.

Kedua kota akhirnya melengkapi layanan penerbangan Malindo Air dari Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Langkawi dan Johor Bahru ke tujuh kota di Tiongkok, ke Chengdu, Guangzhou, Guiyang, Haikou, Kunming, Tianjin serta Wuhan.

“Kami sangat senang memulai rute baru di awal bulan, yang berfungsi sebagai alternatif bagi para pelancong dari Zhengzhou dan Chengdu ke Malaysia. Ini diharapkan bisa mendorong tingkat pertumbuhan kedatangan wisatawan dan penumpang ke Malaysia,” kata Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, Chandran Rama Muthy, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 5 Mei 2019.

Menurutnya, sebagai salah satu dari kota kuno di Tiongkok, Zhengzhou merupakan ibukota Provinsi Henan, yang dikenal sebagai tempat kelahiran peradaban China. Kota ini berlokasi di Tiongkok bagian tengah dengan menawarkan beragam objek wisata terkenal antara lain pusat atraksi terkenal kuil Shaolin, Gua Longmen, Sungai Kuning dan Gunung Song.

Pilihan lain ketika di daratan Tiongkok ialah melancong ke berbagai tempat wisata di Chengdu, ibukota dari Provinsi Sichuan. Sebagian besar travelers memulai jalan-jalan dengan mengunjungi Tianfu Square. Daya tarik kota ini khususnya di Ramadhan yang konon menyedot perhatian turis ialah Museum Chengdu dan Masjid Kekaisaran. Menurut sumber historis, masjid tersebut berarsitektur khas dan dibangun pada 1666.

Adapun bagi travelers dari Jakarta, bisa menikmati harga promo mulai Rp1,59 juta sekali jalan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Zhengzhou. Sedangkan tujuan Chengdu mulai dari Rp1,35 juta sekali jalan.

Seiring upaya memberikan kenyamanan selama perjalanan udara, Malindo Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi).