Blitar Park Dibuka dengan Cara Syukuran dan Buka Bersama

OPD kabupaten dan Kota Blitar menghadiri Syukuran dan Buka Bersama yang diadakan Blitar Park, Senin (20/5/2019). (FOTO : Sholeh/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Wisata Blitar Park telah resmi dibuka hari ini, Senin (20/5/2019). Sebagai wujud rasa syukur manajemen Blitar Park adakan buka bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Stokeholder Wisata yang ada di Blitar.

Nampak hadir dalam acara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Blitar Tuti Komaryati, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar Suhendro Winarso,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Blitar Eko Susanto, kepala Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Blitar krisna Triatmanto, Kabag Humas kabupaten Blitar kholik dan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan kota Blitar Tri Iman.

General Manager Blitar Park, Cicik Yuniarti mengatakan, Blitar Park berlokasi di Kabupaten Blitar yakni di kecamatan Garum namun sejatinya wisata ini adalah untuk Blitar raya.

"Tidak bicara ini kabupaten atau kota Blitar tetapi Blitar Park ini untuk Blitar raya dan Jawatimur," katanya.

Menurut Cicik, dengan adanya Blitar Park ini pihaknya ingin bisa bergabung dengan wisata yang ada di Blitar seperti Makam Bung Karno, candi Penataran, Kampung Coklat dan lainnya untuk berkolaborasi memajukan wisata di Blitar.

"Hari ini kita uji coba. Semoga Blitar Park bisa menjadi kebanggaan Blitar," tambahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga kabupaten Blitar menyampaikan apresiasi untuk Blitar Park. Menurutnya ini adalah awal yang bagus karena mengajak silaturahmi banyak stakeholders wisata di Blitar.

"Harapan kita semua dengan adanya Blitar park menjadi pemantik motivasi seluruh destinasi wisata yang ada di Blitar," urainya.

Hendro mengajak Blitar Park untuk berkolaborasi secara sehat mengelola pariwisata dengan lebih baik dengan harapan Blitar yang sudah kawentar akan semakin kawentar lagi.

"Tentunya kita menaruh harapan besar untuk Blitar park ini menjadi model baru destinasi wisata kabupaten Blitar," terangnya.

Diketahui, Blitar Park merupakan wisata baru yang berada di jalan raya Garum Kabupaten Blitar. Untuk menikmati wisata ini pengunjung harus merogoh kocek sebesar 55 ribu/orang untuk weekday sedangkan weekend sebesar 65 ribu. kedua harga tersebut termasuk bonus 1 X makan di box. (*)