Arena Bermain di Stasiun Pasar Senen, Cegah Anak Bosan saat Mudik

Arena Bermain Anak di Stasiun Pasar Senen
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Suara teriakan Nada (6 tahun) menggema di langit-langit Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Raut gembira mewarnai bocah perempuan itu ketika mengajak main adiknya, Putri (3 tahun), di pelataran Peron 3 Stasiun.

Nada dan Putri adalah sebagian anak-anak yang sangat menikmati arena permainan sambil menunggu kedatangan kereta yang akan mengantarnya ke kampung halaman di Stasiun Pasar Senen.

Orangtua Nada dan Putri, Nining, mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas arena bermain untuk anak-anak di Stasiun Pasar Senen itu. Menurut Nining, keberadaan arena bermain itu dapat menghilangkan boring atau kebosanan yang kemungkinan besar dialami oleh anak-anak saat menunggu kereta.

"Membantu banget sih, terutama untuk saya bawa anak kecil kan biasanya kalau nunggu kereta suka boring anak-anaknya. Jadi dengan adanya fasilitas ini anak-anak bisa main," kata Nining di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat 31 Mei 2019.

Nining bersama dua anaknya itu sengaja berangkat dari rumah kontrakannya di bilangan Cimanggis, Depok sekitar pukul 13.00 WIB. Nining mengaku rutin mudik ke kampung halaman dengan menggunakan kereta api Gumarang tujuan Surabaya yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 15.45 WIB. 

"Iya, saya mudik hanya bersama dua putri saya saja. Tadi saya sampai sini sekitar jam 2 siang. Kan lumayan lama nunggu keretanya datang," ujarnya.

"Intinya, fasilitas ini bagus lah. Sangat membantu saya yang mudik bawa anak-anak," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan Tisna. Ibu yang baru memiliki satu orang putra itu mengaku sangat senang dengan adanya fasilitas arena bermain anak di Stasiun Pasar Senen. Tisna yang menunggu kereta api Brantas jurusan Blitar yang baru akan berangkat pukul 17.00 WIB mengisahkan, putranya yang bernama Ardi (2 tahun) sangat menikmati arena permainan yang telah dipersiapkan oleh PT KAI tersebut. 

"Tentu sangat membantu yaa. Anak saya terlihat senang sekali main bersama anak-anak yang lain yaa," kata Tisna kepada VIVA. (ren)