Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Juni 2019 | 17:14 WIB

Tempat Masa Kecil Jungkook dan Jimin BTS Dijadikan Tempat Wisata

Team VIVA »
Rochimawati
Adinda Permatasari
Foto :
  • instagram.com/bts.bighitofficial
Jungkook BTS

VIVA – Boyband fenomenal asal Korea Selatan, BTS, baru saja merampungkan acara fan meeting sebagai perayaan ulang tahun ke enam mereka yang bertajuk BTS 5th Muster Magic Shop di Busan, Korea Selatan, akhir pekan kemarin.

Lokasi dari fan meeting itu adalah tempat yang cukup spesial karena merupakan kampung halaman dari personel mereka yaitu Jungkook dan Jimin. Karena itu pula, kota Busan menyambut hangat BTS dengan menjadikan kota berwarna ungu.

Baca Juga

Berkaitan dengan acara tersebut, dikabarkan pula bahwa hotel-hotel di sekitar arena mencapai puncak angka pemesanan. Dikutip dari laman Koreaboo, Senin, 17 Juni 2019, seorang perwakilan salah satu hotel menyatakan kalau merema sudah menyewakan 150 kamar dan 30 persen di antaranya adalah turis asing.

Bahkan, karena hal tersebut, Busan Tourism Organization memperkenalkan produk baru berupa tur ke lokasi masa kecil Jungkook dan Jimin seperti sekolah dasar, dan sebagainya.

Terpopuler

"Lokasi di mana BTS tinggal atau menghabiskan masa kecil mereka seperti sebuah tempat suci bagi penggemar. Kami mengembangkannya menjadi sebuah layanan tur supaya penggemar bisa berjalan-jalan dengan nyaman," ujar perwakilan Busan Tourism Organization Kan Da Eun. Para penggemar ternyata juga membuat tur mereka sendiri yang disebut dengan Kkookmin (Jungkook + Jimin) Tour.

Komite warga Geumsahoedong-dong, tempat di mana Jimin menghabiskan masa kecilnya, juga memajang banner di wilayah tersebut, yang memberikan selamat kepada BTS atas kinerja mereka dan menyatakan betapa bangga mereka kepada 'putra' mereka, Jimin.

"Saya ingin bersamamu melalui apapun. Selamat datang BTS Army. Putra kebanggaan Geumsahoedong-dong’s, kami mencintaimu Jimin! Komite Warga Geumsahoedong-dong," demikian tulisan di banner itu berbunyi.

Banner lain memperlihatkan tulisan, "Putra Keumjeong, BTS Jimin, selamat atas ulang tahun keenam kalian. Kami mencintaimu Jimin! Komite Warga Keumjeong." (zho)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembakaran Lahan di Banyuasin
TVONE NEWS - 5 menit lalu