Cari Pengalaman Seru Saat Libur Kini Semakin Mudah

Traveloka Xperience.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Menurut studi Haris Group, lebih dari 70 persen kaum milenial lebih memilih untuk menghabiskan pengeluaran mereka untuk sebuah ‘pengalaman’ daripada 'benda'. Mereka cenderung memilih mencari pengalaman seperti pergi ke konser artis idola, mendaki gunung bromo, ikut tur menjelajahi Hanoi, naik rollercoaster di taman hiburan, dan masih banyak lainnya, dibandingkan untuk membeli mobil, rumah, ataupun pakaian.  

Menyadari tingginya minat untuk mendapat pengalaman tersebut, mulai tahun ini, perusahaan online travel agent (OTA) Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle yang terintegrasi dalam satu aplikasi, melalui Traveloka Xperience.

"Bahwa dalam Traveloka, selain flight dan hotel, apa yang paling powerful adalah experience, tour, activity. Momen ini yang akan dibawa selama bertahun-tahun. Ini yang kemudian menjadi landasan membuat Traveloka Experience, bagaimana enrich people's life dengan momen-momen, dengan cara paling gampang, paling simple," kata Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience dalam jumpa pers di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Juni 2019. 

Berekspansi ke enam negara di Asia Tenggara serta Australia, Traveloka Xperience memantapkan diri sebagai platform pemesanan travel dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara. Diharapkan para pengguna di tujuh negara tempat Traveloka beroperasi tersebut dapat menikmati beragam kemudahan dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang berkualitas. 

Dengan 12 kategori produk, pengguna bisa merasakan beragam pengalaman seru saat liburan atau melakukan aktivitas sehari-hari di luar maupun dalam negeri, dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, dan kursus dan workshop.

Tak hanya bisa dimanfaatkan bagi mereka yang sedang bepergian ke luar kota atau luar negeri, di daerah setempat pengguna juga bisa memanfaatkan penawaran menarik yang ada di sekitar pengguna. 

"Kami juga memahami bahwa kehadiran kami ini tidak serta-merta ada ketika pengguna kami sedang traveling atau bepergian jauh. Ada begitu banyak aktivitas dan pengalaman hidup yang bisa ditemukan di sekitar kita, sehingga di mana pun para pengguna kami berada, Traveloka akan selalu hadir memberikan kemudahan,” tuturnya.. 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Rizki Handayani juga memberikan dukungan atas diperluasnya layanan Traveloka melalui Traveloka Experience. 

"Kemenpar menyambut baik karena yang dibutuhkan yang dibutuhkan wisatawan terintegrasi, pengin tahu kalau ke suatu destinasi mau ngapain. Platform di mana semua bisa ketemu," ujarnya.

Mengenai peluncuran wajah baru Traveloka Xperience ini, Terry Santoso, Head of Xperience Product Marketing Traveloka menambahkan, “Selain menyediakan inventori terbaik, Traveloka Xperience juga menyediakan beragam kemudahan lainnya bagi para pengguna. Kemudahan itu seperti rekomendasi aktivitas liburan maupun gaya hidup yang telah dikurasi agar sesuai dengan lokasi maupun destinasi pengguna, hingga layanan Easy Access.”